Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 29 Juli 2023, 11:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-29T16:41:39Z
BERITA UMUMNEW

Balab Liar di Jalan Diponegoro Kota Salatiga, Warga Mintak Polisi Tindak Tegas

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Meski telah berulang kali diberitakan oleh awak media, aksi meresahkan Balapan Liar alias Bali seakan tak kunjung sudah. Jelang tengah malam, Sabtu (29/7/23) sampai dini hari tadi, puluhan pemuda saling berpacu kecepatan sepeda motor berknalpot racing di depan BRI jalan Diponegoro Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.


Trek lurus jalan Diponegoro tepat di depan BRI dan trek manis mengarah ke depan Kodim 0714 seakan jadi spot favorit para remaja dan pemuda nakal yang merasa diri bak ‘Raja Jalanan’ dalam memacu laju kuda besi nan bising.


Tak tanggung, deruan bising knalpot brong dipadu kencangnya laju sepeda motor nyaris terdengar hingga radius beberapa ratus meter. Tak ayal, mayoritas warga Salatiga yang beristirahat dan terlelap terusik. Adapun hal yang lebih membahayakan, yakni ulah para pembalap liar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan mengancam nyawa pengguna jalan lainnya.


“Aksi trek-trekan dan balap liar ini sangat meresahkan. Selain mengganggu ketertiban berlalu lintas, kehadirannya sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas,” ucap Agus, seorang warga jalan.


Knalpotnya bising, susah untuk istirahat. Tolong ditindak lah Bapak, Ibu Polisi,” pinta Donny, warga lainnya.


 Vidio Aksi Balap Liar di Jln Diponegoro!!!


Jelang subuh, aksi trek-trekan dan balapan liar oleh para pemuda nakal itu masih berlangsung, bahkan cenderung menjamur. Warga berharap pihak kepolisian resor (Polres) Salatiga melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dapat lebih aktif berpatroli guna mencegah terjadinya aksi balapan liar yang dinilai sangat meresahkan di Kota Salatiga.


“Tolong ditindak dan lakukan patroli lalu lintas. Bila perlu ditilang saja bagi yang kedapatan atau ikut-ikutan balap liar. Kami sebagai warga masyarakat butuh ketenangan dan ketertiban, kita harap praktik balapan liar bisa diberantas dengan baik,” harap Yanto, warga lainnya.(GT)