Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 17 Juli 2023, 2:39:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-17T07:39:28Z
NEWSPENDIDIKAN

Ekonomi Syariah Kirim Mahasiswa Magang di 6 BUMD Kabupaten Demak

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre ( STAI IC ) Demak Program Studi Ekonomi Syariah Mengirimkan mahasiswa Magang di 6 tempat BUMD , diantaranya Bumdesma kecamatan Mranggen (UPK Mranggen) , PT Demak Sarana Sehat (DSS) , PT. LKM Demak Sejahtera, PD. BKK Dempet , PD. BPR BKK Cabang Sayung dan PT. BPR BKK Cabang Karangtengah. 17/07/2023


Kegiatan magang yang didampingi oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) masing-masing disambut baik oleh para pimpinan BUMD , para mahasiswa akan melaksanakan magang selama 30hari kedepan untuk memperdalam kompetensi dibidang Ekonomi Syariah. 


Salah satu Dosen Pembimbing Lapangan usai melakukan pendampingan di BUMDESMA Mranggen Nizar Fathi mengatakan , kegiatan PPP atau lebih dikenal magang merupakan bagian proses yang harus dilalui mahasiswa sebelum menyelesaikan masa studinya.


"Kita sengaja memberikan waktu untuk mengantarkan mahasiswa yang akan magang. Ini sebagai upaya kita memberikan yang terbaik untuk mahasiswa," ungkapnya saat diwawancarai oleh tim media Matalensanews.com


Menurut Nizar , Panggilan Akrabnya, dalam melaksanakan magang mahasiswa dituntut mampu mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi sesuai bidang yang di inginkan.


"Mereka harus memanfaatkan momentum ini dengan baik. Sehingga memiliki skill yang baik dan mampu bersaing didunia kerja," tegasnya.


Sementara itu Direktur Badan Usaha Milik Desa Bersama Mitra Kuncoro Mranggen (BUMDESMA MKM) Agus Shomad,S.Pd.I menyambut baik kedatangan mahasiswa yang magang ditempatnya dengan tujuan agar bisa melakukan praktik kerja secara nyata sehingga membentuk pekerja yang benar-benar profesionalisme didalam mengembangkan, melestarikan aset negara yang dulunya merupakan aset eks PNPM Mandiri Pedesaan, dapat melakukan pengelolaan keuangan serta pinjaman yang transparan dan akuntabel sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah kecamatan Mranggen.


Diharapkan dengan adanya program magang ini bagi mahasiswa dapat menimba ilmu dan berkontribusi baik untuk BUMD dikabupaten Demak untuk Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre Demak. Pungkasnya


Kontributor: Rendy/Farid