Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 30 Juli 2023, 10:23:00 AM WIB
Last Updated 2023-07-30T03:23:38Z
BERITA UMUMNEWS

Ibu Camat Pencado: Klarifikasi Atas Pemberitaan Yang Tidak Berkantor Kurang Lebih Satu Tahun itu Adalah Tidak Benar

Advertisement

Camat Pencado merangkap Pj.Kades Sumbong, Karmila SE

TALIABU|Matalensanews.com-  Sehubungan dengan pemberitaan yang disampaikan melalui informasi dari sejumlah masyarakat bahwa, Ibu Kepala wilayah Kecamatan Pencado merangkap Pj.Kepala desa Sumbong, yang tidak pernah masuk kantor kurang lebih satu tahun itu adalah tidak benar ( Hoax).


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala wilayah Kecamatan ( Camat) Pencado merangkap Pj.Kades Sumbong, Karmila SE mengatakan bahwa, dalam pemberitaan yang muncul itu, ada beberapa poin yang perlu saya klarifikasi. Yang pertama terkait dengan tidak pernah masuk kantor kurang lebih satu tahun, itu adalah tidak benar alias Hoax.


Kemudian, Iya mengakui bahwa, saya tidak masuk kantor hanya tiga bulan saja. Karena saya pada saat itu, mendapat musiba jatuh dari sepeda motor, jadi sementara ini masih dalam pengobatan dan sampai hari badan saya masih dalam kesakitan.


Poin yang kedua terkait dengan Pekerjaan Jalan setapak itu bukan 100 meter tapi 150 meter. dan pekerjaan tersebut sudah selesai dikerjakan 100 persen, menyangkut material, upah   tukang dan lain-lainnya itu, samua sudah lunas dibayar.


Poin ketiga terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Sumbong, itu bukan 70 orang penerima itu pun tidak benar. tetapi yang jelas hanya 65 orang saja yang menerima.  "Perlu saya sampaikan bahwa dari 65 orang penerima BLT-DD tersebut tinggal 7 orang yang belum tersalurkan karena orang itu sudah menerima bantuan PKH. Jadi tidak layak lagi untuk menerima BLT karena sesuai aturan PMK." Ungkap, Karmila pada media ini. Minggu ( 30/7/2023).


Masih Karmila, terkait Anggaran Pemeliharaan Babi senilai Seratus juta lebih belum juga diselesaikan itu juga tidak benar, karena anggaran tersebut sudah dianggarkan ditahap III, menunggu proses selanjutnya.


Kemudian pada poin yang terakhir terkait kantor camat dijadikan kandang kambing itu memang saya maklumi karena itu jelas. Kantor wilayah Kecamatan Pencado sampai hari ini tidak ada pagar, jadi kambing masuk ke dalam kantor di malam hari atau usai jam kerja. "Tidak Mungkin Saya jaga-jaga kambing dalam kantor la," Ujarnya.


Dikatakannya, saya sudah sangat berupaya berulang-ulang kali mengusulkan anggaran pembangunan pagar tersebut pada pemerintah Daerah kabupaten Pulau Taliabu. tapi sampai hari inipun belum juga respon katanya.


Ia juga menyampaikan, informasi dari sejumlah masyarakat itu hanyalah mencari-cari kepentingan dirinya sendiri. Saya berharap kepada masyarakat setempat agar jangan membuang isu yang tidak benar terhadap publik.


Selanjutnya media ini melakukan konfirmasi pada salah satu Anggota BPD Sumbong, Jobi Balinotung membenarkan dalam keterangan Camat   Pencado sekaligus merangkap Pj.Kades Sumbong bahwa, terkait Pekerjaan Jalan setapak 150 meter itu sudah selesai dikerjakan,  penyaluran BLT-DD juga selesai." Singkatnya. 


Demikian tanggapan pemberitaan kami sampaikan untuk dapat dipublikasikan sesuai dengan aturan yang berlaku. atas perhatian dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih. (Redaksi/Jek)