Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Sragen Percantik Mako -->

Header Menu

 


Jelang Hari Kemerdekaan RI, Kodim Sragen Percantik Mako

Jumat, 28 Juli 2023


Sragen|MATALENSANEWS.com-Hut kemerdekaan RI ke-78 memang masih bulan depan. Tak mau keduluan dengan instansi lain kodim 0725/Sragen mulai berbenah diri dengan melaksanakan pembersihan lingkungan makodim, menata pot berisi tanaman, melaksanakan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul, Jumat (28/7/23).


Kegiatan tersebut tak lain dan tak bukan bertujuan untuk menyambut Hut Kemerdekaan Indonesia dan menyemarakkan kegiatan 17an.


Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P menyampaikan "Kegiatan seperti ini adalah memang kegiatan tahunan setiap menjelang 17 an, akan tetapi sebagai TNI kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dan instansi lain untuk menyemarakkan 17an, baik dikantor maupun dirumah masing masing".


"17 Agustus menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa raga demi mengibarkan bendera Merah Putih, Sesuai himbauan dari pemerintah daerah pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul terhitung mulai tanggal 24 Juli sampai 31 agustus, mari kita laksanakan bersama" pinta Dandim.



Pemasangan umbul umbul selain di depan Makodim juga dipasang telisir di depan kantor Kasdim dan Dandim serta depan penjagaan.


Dandim berharap peringatan 17 an tahun  ini lebih semarak dibandingkan tahun lalu, serta Kodim bisa menjadi contoh bagi instansi lain untuk memasang pernak pernik 17an, karena dengan cara tersebut merupakan bagian dari mensyukuri hari bersejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.


(Agus Kemplu)