Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Kamis, 20 Juli 2023, 6:12:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-20T11:12:19Z
BERITA POLISINEWS

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab 4 PJU dan 5 Kapolres

Advertisement


SEMARANG|MATALENSANEWS.com-Polda Jateng melaksanakan sertijab terhadap 4 PJU dan 5 Kapolres di jajaran Polda Jateng. Kegiatan tersebut digelar dalam Upacara Sertijab yang dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Gedung Borobudur Mapolda Jateng pada hari Kamis, (20/7/2023) pagi.


Dalam keterangan persnya usai kegiatan, Kapolda menyebut sertijab merupakan hal yang wajar dan bertujuan untuk penyegaran di institusi kepolisian. Mutasi juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri.


"Sertijab ini salah satu bagian dinamika untuk kesehatan organisasi dalam rangka pembinaan karier anggota Polri," tutur Kapolda.


Adapun sejumlah jabatan utama yang diserahterimakan yaitu Dirsamapta dari Kombes Djoko Susilo kepada Kombes Pol Risto Samudro, Dirresnarkoba dari Kombes Pol Lutfi Martadian kepada Muhammad Anwar Nasir, Kabidhumas dari Kombes Pol Iqbal Alqudusy kepada Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, dan Kabidkum dari Kombes Pol Imran Amir kepada Kombes Pol Johannes Setiawan Widjanarko. 


Sedangkan jabatan Kapolres yang dirotasi diantaranya Kapolres Blora dari AKBP Fahrurozi kepada AKBP Agus Puryadi, Kapolres Sragen dari AKBP Piter Yanotama kepada AKBP Jamal Alam, Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi kepada AKBP Ary Sudrajat, Kapolres Kendal dari AKBP Jamal Alam kepada AKBP Feria Kurniawan dan Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan kepada AKBP Aryuni Novitasari.


"Hari ini kita laksanakan sertijab beberapa PJU dan Kapolres, termasuk Kabidhumas yang baru Kombes Pol Satake Bayu," lanjutnya.


Terkait jabatan Kabidhumas Polda Jateng yang baru dijabat oleh Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda menyebut bahwa beliau akan meneruskan program kemitraan dengan rekan-rekan wartawan untuk memberikan penetrasi dan edukasi di masyarakat yang sebelumnya telah terjalin dengan baik.


"Saya yakin dan percaya karena beliau sudah mampu (melaksanakan tugas) di Bali (sebagai Kabidhumas Polda Bali), dan disini (Jawa Tengah) sudah seperti rumah sendiri. Beliau aslinya dari Magelang," jelas Kapolda.


Diakhir kegiatan sertijab, Kombes Pol Satake Bayu mengaku enjoy selama menjadi Kabid Humas di beberapa provinsi. Diungkapkan bahwa dirinya pertama kali menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Barat pada 2019. Selanjutnya pada tahun 2022 menjadi Kabid Humas Polda Bali. Dan kali ini dipercaya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jateng. 


"Saya senang dengan jabatan Kabid Humas. Terutama karena bermitra dengan para wartawan. Saya senang, enjoy dan dinikmati," tutur Kombes Satake Bayu.


Dia berharap ketika bertugas di Polda Jateng, para mitra wartawan bisa mendukung tugasnya dengan baik. Sehingga bisa membawa citra baik kepolisian di mata masyarakat. 


"Kebijakan-kebijakan pejabat lama, yang positif terkait kemitraan, akan kami lanjutkan," tegasnya.(Djoko S)