Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 05 Juli 2023, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-05T06:35:42Z
BERITA POLISINEWS

KASATLANTAS MENGAJAR, POLRI PRESISI UNTUK NEGERI

Advertisement



Demak|MATALENSANEWS.com-Kasat Lantas Polres Demak AKP M. Gargarin Friyandi, S.I.K , M.H Mengajar Kaum Milenial ,  Pelajar , Taruna Akpol dan Pramuka.


Kegiatan ini merupakan program Dirlantas Polda Jateng, yang diterapkan diseluruh wilayah polres se-Jawa Tengah.


Salah satunya Satlantas Polres Demak, yang menyasar pelajar dari kalangan Kaum Milenial , Pelajar ,Taruna Akpol dan  Pramuka, yang digelar di Aula Polres Demak Lantai 3, Rabu (05/07/23).


Saat mengajar dihadapan Para Pelajar , Kaum milenial , Taruna Akpol dan puluhan anggota Pramuka, Kasatlantas Polres Deman AKP M. Gargarin Friyandi, S.I.K , M.H  melalui Kanit Gakkum IPTU Bambang Susilo, S.H , M.M mengatakan, Tema progam Kasat Lantas Mengajar Polri Presisi Untuk Negeri , diberikan kepada Kaum Milenial, Taruna Akpol , pelajar dan Pramuka supaya para pelajar bisa tertib berlalulintas dijalan.


Harapannya, Para Kaum Milenial, Pelajar dan Pramuka di Kabupaten Demak bisa menjadi pelopor dalam Kamseltibcar lantas dijalan raya. 


“Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan meminimalisir Pelanggaran, Apalagi kecelakaan lalu lintas  kebanyakan pada usia produktif, seperti kalangan pelajar,” kata Bambang Susilo, kepada awak media Matalensanews.com


Bambang juga menambahkan, bahwa dari hasil evaluasi dan Hasil Survey dilapangan, faktor kecelakaan sering terjadi akibat perilaku pengendara itu sendiri, sehingga dengan edukasi yang diberikan, Sebagai generasi penerus perlu disampaikan tentang budaya tertib berlalu lintas.


“Harapan kami , pelajar ini bisa juga mengingatkan kepada saudaranya, bahkan orang tuanya untuk tertib berlalu lintas karena tertib berlalu lintas ini adalah budaya bangsa kita,” jelas Bambang Susilo.


Tertib berlalulintas, tegas Bambang bisa menyelamatkan anak bangsa. Bahkan, pihak Satlantas Polres Demak sempat menayangkan pemberian kaki palsu kepada seorang pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.


“Jadi penayangan Audio Visual (Video) tadi, untuk mengingatkan kita semua tentang tertibnya berlalu lintas dan resiko-resiko di jalan raya, Edukasi diperlukan agar kita semua paham dan bisa lebih ekstra hati-hati dalam berkendara,”


Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasatlantas AKP Muhamad Gargarin Friyandi, S.I.K , M.H , Kanit Kamsel IPTU Bijak Srirama Aji , S.Tr.K , M.M , Kanit Gakkum IPTU Bambang Susilo, S.H , M.M , Kaur Bin OPS Satbinmas IPDA Suwarjo , Siswa Latja Taruna Akpol , anggota satlantas, anggota Satbinmas, Pelajar dan Pramuka Saka Bhayangkara,pungkasnya.


Humas : Farid Hidayatullah