Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 11 Juli 2023, 5:54:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-11T10:54:24Z
BERITA TNINEWS

Kodim 0714/Salatiga Bersama Dengan Forkopimda dan Wartawan Gelar Nobar Kasad Award 2023

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Kodim 0714/Salatiga bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga dan awak media nonton bareng acara Kasad Award 2023 pada Senin malam kemarin di aula Makodim setempat, Selasa  (11/7/2023) 


Kasad Award yang disiarkan secara live Streming dari Cannel Youtube Tempodotco, Youtube TNI AD dan jaringan Media Dispenad di Aula A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat Jakarta.


Pada kesempat itu turut hadir pula Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Kabag Ops Kompol Moch Zazid, perwakilan Pemkot serta jajaran anggota Kodim 0714/Salatiga.


Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar mengaku bahwa pihaknya menyambut dengan senang hati dan kebahagiaan atas penyerahan Kasad Award 2023 bertema apresiasi untuk media bersama merawat kebangsaan.


“Tadi kita bersama sama menyaksikan Kasad Award 2023. Poin besar tadi yang kami lihat tidak jauh dari tentang kadar atau security secara umum berbasis dengan keamanan. Dalam hal ini juga tentu menciptakan suatu kondisi yang aman itu butuhnya peran media,” kata Dandim usai nonton bareng.


Diungkapkan Dandim, dalam hal yang kita kutip bisa menjadi positif. “Itulah kepedulian dan program yang diselenggaran Bapak Kasad terutama dalam 10 isu yang dikategorikan dalam award tersebut. Artinya, kita TNI AD sangat peduli terhadap segala aspek kehidupan. Jadi ini upaya dari kami agar pers sebagai sumber informasi positif guna pembangunan masyarakat Indonesia ke depan,” terangnya.


Menurut Dandim, media sangat berpengaruh untuk menciptakan kondisi perkembangan berbagai bidang apapun yang ada di Indonesia.


Dandim menambahkan bahwa pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada awak media khususnya yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang karena sudah cukup banyak membantu Kodim 0714/Salatiga.


“Beberapa kegiatan mungkin dalam hal pelayanan dan kegiatan yang menindaklanjuti dari komando atas juga. Awak media di Kota Salatiga maupun Kabupaten Semarang sangat membantu kita,”tambahnya.


Dalam acara Kasad Award 2023 tersebut TNI AD memberikan apresiasi dan penghargaan untuk media.


Adapun apresiasi dan penghargaan itu diberikan kepada media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.


“Kasad Award 2023 ini merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat,”kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigadir Jenderal Hamim Tohari.


Dalam pelaksanaanya, media yang disorot meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus. Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori.


Dijelaskan Jendral Hamim, sepuluh kategori ini mencerminkan isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.


“Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi media dan membuka pengetahuan masyarakat luas tentang berbagai isu penting yang ada di tengah kita. Dan TNI AD hadir memberikan solusi,”terangnya.


Dalam pemberian apresiasi Kasad Award 2023 tersebut, ketua dewan Pers Ninik menegaskan bahwa semua penjaringan dilakukan secara bersih.


“Semua tahapan dalam penjaringan, dilakukan secara Clean and Clear,” tegas Ninik. (TRI)