Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 07 Juli 2023, 7:35:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-07T12:35:36Z
NEWSPENDIDIKAN

Mahasiswa KKN di Desa Trimulyo Bersih-bersih Masjid

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram ke 16 (KKN MIT-16) Uin Walisongo Semarang membersihkan masjid Jami' Al-Mubarok dukuh Cangkring Desa Trimulyo,  Guntur, Demak. Kegiatan pembersihan masjid ini dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi sebelum menunaikan shalat Jum’at.


Dalam kegiatan ini Koordinator Desa KKN MIT-16 Posko 105, mas Saiful,  menyampaikan "tujuan diadakannya adalah menjadikan masjid bersih dan nyaman sebelum shalat Jum’at dilaksanakan. Sehingga jama’ah shalat jumat nantinya bisa menunaikan shalat Jum’at dengan khusuk"


Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih tersebut berjalan dengan lancar, mulai dari menyapu lantai, mengepel lantai, membersihkan halaman, perkarangan masjid hingga toilet masjid.


Pada saat melakukan perizinan untuk bersih masjid di rumah bapak Rohman selaku pengurus takmir masjid Jami Al-Mubarok (Senin,3/7/2023). "Saya ijinkan. Saya juga merasa senang dan berterima kasih kepada adek-adek KKN karena mau membersihkan masjid Jami' ini", ujar bapak Rohman.


Harapannya kedepan kegiatan ini bisa berjalan terus.  Sehingga dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. Khususnya masyarakat sekitar posko kkn 105 dan masyarakat umum Trimulyo


Kontributor: Rendy/FH