Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 20 Juli 2023, 7:26:00 AM WIB
Last Updated 2023-07-20T00:26:41Z
BERITA PERISTIWANEWS

Pabrik Kayu PT. Pinako Rotari Permai Diamuk Sijago Merah

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com- Kebakaran pabrik terjadi di PT. Pinako Rotari Permai yang berada di Ds. Wonorejo Kec. Pringapus, pabrik yang bergerak bidang pengolahan kayu ini mengalami kebakaran sekitar pukul 13.30 Wib pada Rabu 19 Juli 2023. 


Kapolres Semarang ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya menyampaikan bahwa personil dari Inafis maupun Polsek Bergas masih berada di lokasi untuk mengamankan TKP. 


"Sudah ada sekitar 5 Unit Mobil pemadam kebakaran dari Unit Ungaran maupun Ambarawa, dari unit Inafis Polres Semarang juga sudah berada di lokasi. Untuk saat ini masih dilakukan proses pemadaman serta pendinginan lokasi." Ungkapnya. 


Kapolsek Bergas AKP Wahyono S.Pd., yang berada dilokasi kejadian menjelaskan bahwa, kejadian pertama kali diketahui salah satu Security yang berjaga di bagian Boiler 2 pengolahan kayu. 


"Yang mengetahui pertama yaitu Pak Sugeng (40 Th) Security bagian Boiler 2, dimana Security tersebut mengetahui ada kepulan asap dari salah satu bagian yang di jaganya. Setelah mengetahui adanya api, Pak Sugeng melaporkan ke 2 rekannya dan mendekat ke lokasi." Ungkapnya. 


Setelah mengetahui api sudah menjalar besar, ke tiga Security melakukan penanganan awal dengan menggunakan Apar maupun Hydran air yang tersedia di lingkungan pabrik. 


"Karena api sudah terlanjur membesar, ketiga Security akhirnya melaporkan ke Polsek dan Damkar Kab. Semarang. Kami langsung menghubungi tim Inafis Polres untuk datang ke lokasi." Tegas AKP Wahyono. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, adapun kerugian dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan pihak Inafis serta pihak Manajemen PT. Pinak Rotari Permai. (TRI,)