Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 23 Juli 2023, 8:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-23T13:45:48Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sragen dan Surakarta

Advertisement


Surakarta|MATALENSANEWS.com- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu, memimpin pelaksanaan Tugas Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, beserta rombongan di wilayah Sragen dan Surakarta. Minggu (23/7/2023).


Salah satu agenda utama Presiden dalam kunjungan kali ini adalah peninjauan proyek perbaikan poros jalan Solo-Gemolong-Purwodadi, yang berada di wilayah Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen.


Proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kelancaran transportasi guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan fasilitas jalan yang berkualitas.


Dalam kesempatan  tersebut, turut hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr. Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., serta Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Kehadiran Presiden menunjukkan komitmen kuat dari pemerintah untuk memastikan pembangunan dan kemajuan wilayah  berjalan dengan baik dan tepat sasaran.


Setelah melakukan kegiatan peninjauan di Sragen, Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian menghadiri Tasyakuran Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-25, sekaligus memperingati seratus tahun berdirinya Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Stadion Manahan Solo.


Sementara itu Wakapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr. (Han)., menegaskan bahwa Tugas pengamanan yang dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden ini adalah merupakan Tugas Pokok TNI yang didukung oleh unsur pengamanan dari Polri dan Pemerintah Daerah.


"Tugas pengamanan VVIP sesuai UU NO 34 Tahun 2004 tentang TNI adalah termasuk Tugas Operasi militer Selain Perang, dimana untuk di wilayah Provinsi Jateng dan DIY  penanggungjawab dan pengendalian operasi, sepenuhnya berada pada Panglima Kodam IV/Diponegoro selaku Pangkogasgabpad", pungkasnya.(GT)