Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 02 Juli 2023, 8:01:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-02T13:01:42Z
BERITA POLISINEWS

Ribuan Masyarakat Ramaikan Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Maluku Utara

Advertisement


TERNATE|MATALENSANEWS.com- Masyarakat Maluku Utara sangat antusias ikut serta dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, hal tersebut terlihat dengan banyaknya masyarakat yang hadir guna ikut melaksanakan Funwalk dan Bazar UMKM yang bertempat di Lapangan Salero Kota Ternate. Minggu (2/7).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K. dengan pengibaran bendera Start dan penerbangan Balon ke udara sebagai tanda dimulainya Funwalk dan Bazar UMKM.


Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Gubernur Maluku Utara, Ketua DPRD Maluku Utara, Danrem 152/ Babullah, Kabinda Maluku Utara, Walikota Ternate, Danlanal Ternate, Sultan Jailolo dan para tamu undangan lainnya.


Dalam penyampaiannya, Kapolda menjelaskan bahwa acara Funwalk ini diadakan seluruh jajaran Kepolisian dari tingkat Mabes Polri hingga Kewilayahan, harapannya dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan, menjalin silaturahmi dan menjadikan Polri lebih dekat dengan semua lapisan masyarakat.


Selain itu, mulai hari ini kita juga akan melaksanakan Bazar sampai dengan tanggal 4 Juli 2023, "Melalui bazar UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan apresiasi masyarakat terhadap usaha mikro, kecil dan menengah.


"Saya yakin dengan adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mendukung UMKM, kita dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam perekonomian lokal". Ujarnya.


Lanjutnya, selaras dengan kebijakan Pemerintah untuk terus mengembangkan potensi UMKM, maka saya selalu Kapolda Maluku Utara mencanangkan tiga program yaitu Ekonomi Kerakyatan, Zero Pengangguran dan Milenial Entrepreneur.


"Program ini bertujuan untuk membentuk para wirausaha muda yang memiliki daya juang tinggi dan kemampuan dalam berwirausaha terutama dalam mengembangkan UMKM, program ini juga dilaksanakan guna membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Maluku Utara". Jelasnya.


Diakhir penyampaiannya Jenderal bintang dua tersebut meminta untuk menjadikan momen ini sebagai ajang untuk saling mengenal, berbaur dan berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.


"Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat Maluku Utara". Pungkasnya.


Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, S.I.K., M.H. menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai lapisan, baik itu dari TNI-Polri maupun lapisan masyarakat dengan berbagai latar belakang pekerjaan.


"Dalam acara tersebut juga dibagikan ratusan hadiah undian mulai dari helm, peralatan rumah tangga, alat elektronik, sepeda, sepeda listrik, dan doorprize sebanyak 21 motor". Ungkapnya.


Kabidhumas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang ada, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. "Bantu kami dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif". Tutupnya. (Red/Jek)