Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 31 Juli 2023, 5:55:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-31T10:55:26Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Salatiga Amankan Belasan Sepeda Motor Yang Akan Lakukan Balap Liar

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Malam Minggu adalah malam yang dinantikan para remaja untuk nongkrong atau melakukan kegiatan lainnya. Untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, Polres Salatiga melakukan berbagai upaya untuk menjaga kota Salatiga tetap aman dan kondusif. Dan benar saja, sesaat setelah selesai kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh personil gabungan piket Polres Salatiga, jeda waktu tersebut dimanfaatkan oleh para remaja untuk merencakan aksi balap liar di Jl. Diponegoro Salatiga.


Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Salatiga berhasil menindak sejumlah pemuda yang menggunakan kendaraan bermotor knalpot tidak standar sehingga menimbulkan suara bising serta mengganggu pengguna jalan lainnya. Ada belasan sepeda motor  yang terlibat dalam rencana aksi balap liar di Jalan Diponegoro Kota Salatiga berhasil diamankan. Minggu (30/07/2023) dini hari. 


“Dalam kegiatan patroli antisipasi balap liar, Satlantas Polres Salatiga berhasil menindak belasan pengendara sepeda motor yang terlibat dalam aksi tersebut," ucap Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Suci Nugraheni, SH.


“Kegiatan ini untuk mengantisipasi kerawanan yang ada di tengah masyarakat. Jika melihat potensi kerawanan segera koordinasi dan bersinergi melaksanakan penindakan, hal ini guna menciptakan Kota Salatiga yang aman dan kondusif," Ucap AKP Suci Nugraheni, SH.


Lebih lanjut kasat lantas menyampaikan bahwa, "Tak henti-hentinya Sat Lantas Polres Salatiga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tertib berlalulintas. Sat Lantas Polres Salatiga juga senantiasa berkomitmen untuk melakukan kegiatan preventif dan preemtif serta penegakan hukum bagi siapapun yang melakukan kegiatan yang melanggar aturan lalu lintas." Tutup AKP Suci. (TRI)