Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 26 Juli 2023, 8:48:00 AM WIB
Last Updated 2023-07-26T01:48:53Z
BERITA UMUMNEWS

Tangkap 'MK' Dalam Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Senilai 5,2 Miliar

Advertisement


JAKARTA|Matalensanews.com - Sentral Koalisi Mahasiswa Maluku Utara (SKAK-MALUT) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), Senin (24/07/2023).


Dalam aksi tersebut, mereka mendesak Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera Instruksikan Polda Maluku Utara untuk mempercepat Pengusutan perkara dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 5,2 Miliar yang diduga menyeret Mantan Bupati Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba.


Melalui Siaran Persnya yang di terima awak media, Koordinator lapangan SKAK-MALUT, Alfian Sangaji, meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan Polda Maluku Utara agar memberikan kepastian dan ketegasan hukum terkait perkara yang menyeret, Muhammad Kasuba.


Beberapa waktu lalu Ditreskrimum Polda Malut telah memanggil MK Untuk dimintai klarifikasi dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 5,2 Miliar.


"Namun tidak ada titik terang paska klarifikasi,” teriak Alfian saat berorasi didepan Mabes Polri.



Menurut Alfian, sudah sepatutnya Polda Malut mengambil langkah tegas untuk melakukan penindakan selanjutnya terhadap terlapor, Muhammad Kasuba atas Laporan Polisi Nomor: LP/B/22/V/2023/Ditreskrimum. Bukan malah mengulur waktu guna memperlambat penanganan perkara.


“Alhamdulillah gerakan kami dari SKAK-MALUT di respon baik oleh Mabes Polri, melalui Devisi Humas dan diterima beraudiansi terkait Aspirasi kami. Tuntutan kami terhadap kasus yang diduga menyeret MK telah direspon, harapan kami Mabes Polri, dalam waktu singkat sudah intruksikan Polda Malut untuk mengungkap dengan terang kasus tersebut,” harapnya. ( Jek/Redaksi)


Sumber" Koalisi Mahasiswa Maluku  Utara (SKAK-MALUT).