Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 16 Juli 2023, 6:12:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-16T11:12:17Z
NEWSRegional

Transparansi Masyarakat, Mahasiswa KKN MIT 16 UIN Walisongo Dilibatkan Dalam Pemilihan Ketua Rt 04/06 Dukuh Karang, Desa Kangkung

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Pemilihan Langsung (PEMILU) Ketua Rukun Tetangga (RT) di RW 06 Desa Kangkung berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif, Bertempat dimasjid Kyai Moh. Zaini Ds.Kangkung Dukuh Karang Pukul 20.15 WIB diikuti seluruh warga RT 04 dengan antusias untuk memilih ketua RT mereka, Sabtu (15/07/23).


Dihadiri oleh Rokhiman Selaku Kepala Dusun (Kadus) karang, didampingi Ketua RW 06 M. Makmun S.Pd menyambut baik pelaksanaan Pemilihan Ketua RT tersebut bersama - sama menyaksikan proses pemilihan sampai dengan penghitungan suara.


Saat diwawancarai oleh team matalensanews.com ditempat terpisah , Andi salah seorang perwakilan dari Mahasiswa KKN UIN Walisongo MIT 16 menerangkan :

Pemilihan ketua RT tersebut langsung di pimpin oleh Ketua RW 06 Makmun, S.Pd "Baik langsung saja pemilihan rt ini dibuat sederhana saja, nanti disediakan kertas dan bapak ibu memilih salah satu hanya yg hadir pada malam hari ini".


Setelah itu dibagikan kertas kosong yang sudah disediakan panitia sesuai dengan per kartu keluarga yang hadir berjumlah 28 Orang. 


"Nanti ada 2 tahap pemilihan  yang pertama memilih salah satu orang yang ada di sini, kemudian pemilihan kedua dari kumpulan muncul beberapa nama hasil dari usulan tadi." Ujar ketua RW 06.


Para Warga Karang RT 04 Khususnya berantusias memilih dengan menuliskan nama di kertas tersebut, pada pemilihan pertama ada 2 nama kuat yaitu Sariyan dan Shodiq, akan tetapi sebelum diumumkan Shodiq salah satu calon sudah meninggalkan tempat dikarenakan ada urusan. Dan hanya ada 1 calon kemudian Pak RW memberikan opsi kembali "Ini hanya ada calon tunggal apakah langsung ditetapkan atau tetap melaksanakan pemilihan yang kedua" sembari bertanya pada warga, lalu warga sepakat untuk langsung menetapkan Sariyan sebagai Ketua Rt 04/06.


Dalam sambutannya beliau mengatakan "Saya sudah lama pernah menjabat sebagai Rt dan ini malah di pilih kembali, sebenarnya yang lebih muda banyak yang berpotensi. Akan tetapi saya sudah diberi amanah akan saya jalankan sebaik-baiknya".


"Utamakan kebersamaan, dan mohon diingatkan jika ada kesalahan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas nantinya. " Ujar Sariyan Ketua Rt 04 yang baru.


Kegiatan pemilihan ini juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Ketua BPD Desa Kangkung Farid Hidayatullah , Anggota BPD Muhamad Misbahul Munir, S.Pd., M.Pd serta Mahasiswa KKN UIN Walisongo MIT 16.


Acara selanjutnya penyerahan Plakat beserta stempel RT 04/06 oleh Kadus , Ketua RW Dan didampingi BPD Ds. Kangkung. diakhiri dengan sesi foto bersama." Tutup Andi


(Rendy/FH)