Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 26 Juli 2023, 2:30:00 PM WIB
Last Updated 2023-07-26T07:30:34Z
BERITA POLISINEWS

Tumbuhkan Kedekatan Anak Dengan Polisi, Kapolres Salatiga Kunjungi Beberapa KB/TK

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Program Polisi Sahabat Anak selalu dinantikan dan diminati anak-anak usia dini seperti Paud, Taman Kanak-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD) di wilayah Hukum Polres Salatiga.


Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi yang pada Minggu pertama setelah menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Salatiga langsung melakukan kunjungan ke beberapa KB/TK (Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak) di Kota Salatiga, diantaranya KB/TK Eben Heizer dan RA An Nida, pada hari Rabu 26/07/2023.


Di pagi yang cerah tersebut  terlihat ramai dengan anak-anak yang sedang bermain bersama teman-temannya dan ibu guru semakin semarak dengan kehadiran Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi yang didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, M.H bersama rombongan Polwan Polres Salatiga,  yang mendapat sambutan sangat antusias dari anak-anak maupun guru serta  orang tua yang mengantar dan menunggui anak-anak, mereka berebut bersalaman dan tidak sedikit yang mengabadikannya dengan kamera dari telepon selulernya. 


"Secara psikologis kita tumbuhkan rasa kedekatan Polisi dengan anak sejak dini dengan menjalin kedekatan seperti ini", ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.si, Psi.


Di kota Salatiga sudah terbina dengan baik kedekatan Polisi dengan anak-anak,  melalui anak-anak juga bisa kita sampaikan tentang pentingnya kepatuhan terhadap hukum, contoh kecilnya orang tua akan tumbuh rasa malunya ketika diingatkan anaknya untuk memakai helm atau diingatkan untuk tidak melanggar rambu lalu lintas, tambah Kapolres.


"Kepada anak-anak kita sampaikan yang utama adalah untuk rajin belajar, taat kepada Tuhan, kedua orang tua dan ibu guru serta untuk menyayangi teman", ucap AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Pada kesempatan ini, Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa selain Program Polisi Sahabat Anak (PSA), kegiatan pagi ini juga merupakan rangkaian hari jadi Polisi Wanita ke - 75 yang senantiasa berusaha  mewujudkan Polri hadir di tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, membina kedekatan sejak dini karena merekalah  generasi muda atau generasi penerus bangsa yang tentunya ada dari mereka yang akan menggantikan tugas-tugas kita dengan bergabung di institusi Polri, tutup AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.(GT)