Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Jumat, 04 Agustus 2023, 5:20:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-04T10:20:06Z
BERITA TNINEWS

Danramil Minta Anggotanya Jauhi Miras

Advertisement

Koramil 16/Karangmalang Kodim 0725/Sragen,

Sragen|MATALENSANEWS.com- Dalam rangka terus membina, memotivasi semangat dan disiplin Anggota Koramil 16/Karangmalang Kodim 0725/Sragen, serta untuk menunjang tugas-tugas pokok satuan, Komandan Koramil 16/Miri Kapten Inf Cipta Raidy Valian memberikan Jamdan kepada anggota bertempat di Makoramil 16/Miri, Jum’at ( 04/0/2023 )


Danramil Kapten Inf Cipta Raidy Valian sedih bila melihat dan mengetahui anggota TNI yang mabuk-mabukan dan membuat ulah di tempat umum. Apalagi ulah itu dilanjutkan dengan memukul masyarakat. Hal yang seperti itulah yang harus dijaga dan dijauhi prajurit," ujarnya.


Dikatakan Raidy, TNI seharusnya menjaga dan mengayomi masyarakat bukan ibarat pagar makan tanaman. Kasus yang dilakukan oknum TNI banyak yang dipicu minuman keras. "Jangan hanya gara-gara miras lalu Anda dipecat atau berbuat asusila," tegasnya.


Dicontohkan, banyak kasus tindak pidana terjadi lantaran miras juga kasus kecelakaan lalu lintas karena pengemudi minum miras.


“ Pegang teguh disiplin dan taat kepada peraturan guna menghindari berbagai bentuk pelanggaran, kemudian senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pondasi dalam menjalankan hidup serta pengabdian, dan sebagai prajurit harus sadar tentang jati dirinya dengan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas negara “ pungkas Raidy


(Agus Kemplu)