Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 03 Agustus 2023, 5:01:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-03T10:01:54Z
BERITA PERISTIWANEWS

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

Advertisement


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Diduga korsleting listrik, rumah Sardimin,Warga Kp. Klampeyan Rt. 03 Rw.03 Kel. Noborejo Kec. Argomulyo Kota Salatiga,ludes terbakar.


Api pertama diketahui berawal pada hari Kamis tanggal 3 Agustus 2023 sekitar Pukul 10.00 Wib, ketika saksi Supriyanto saat kerja bakti memasang kubah bersama warga lainnya di masjid HAQUL YAQIN melihat kepulan asap hitam dari rumah bagian belakang milik Sardimin yang kosong ditinggal kerja.


Selanjutnya ada salah satu saksi yang melihat mendekat dan ternyata api sudah berkobar besar yang berasal dari rumah belakang bagian tengah yang terbuat dari kayu.


Selanjutnya bersama-sama warga lainnya ada yang menghubungi pemilik rumah dan menyelamatkan hewan ternak serta barang berharga lainnya serta berusaha memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam kebakaran.


Kobaran api dapat dipadamkan setelah 2 jam, dan petugas pemadam kebakaran juga melakukan proses pendinginan dengan menyemprotkan air di sekitar lokasi dengan tujuan api mudah dilokalisir dan tidak merambat ke rumah warga lainnya. 


Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik di bagian rumah korban. Dan meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut, namun kerugian diperkiran Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian yang ditafsir senilai Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah).