Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Kamis, 17 Agustus 2023, 12:02:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-17T05:02:27Z
BERITA UMUMNEWS

HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Digelar di Ibukota Bobong, Wabup Taliabu "Ramli"Jadi Inspektur Upacara

Advertisement


BOBONG | Matalensanews.com-  Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli menjadi Inspektur Upacara (IRUP) dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di lapangan Ibukota Bobong pada Kamis, 17 Agustus 2023, sekira pukul 10.06 WIT.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pemerintahan Daerah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat.


Dalam Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu,   Hj Meilan Mus membacakan teks Proklamasi.


Wakil Bupati Taliabu, Ramli dengan khidmat menyerahkan Bendera Merah Putih dan diterima oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Pembawa Baki, Pelajar pilihan, Siswi SMK Negeri, Pulau Taliabu, setelah melewati puluhan anak tangga dengan tenang.


Dalam amanatnya, Wakil Bupati  mengatakan, “Momentum hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, kesempatan bagi kita untuk melanjutkan karir dan pengabdian kita kepada Negara Republik Indonesia serta berkarya dan mengabdi untuk pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu yang kita cintai dan kita banggakan.


Republik Indonesia diraih dengan perjuangan yang gigih sampai mengorbankan Jiwa raga. 


Kita generasi sekarang ini tidak boleh berhenti berjuang, jangan berhenti bergerak, terus melangkah, kobarkan terus semangat, kibarkan terus Sang Merah Putih di Bumi Indonesia, sehingga boleh lebih cepat bangkit lebih kuat.


"Sesuai tema peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan maksud mempercepat gerak dan langkah untuk memperbaiki kondisi Bangsa agar pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat”, ujarnya.


Selain itu, dilanjutkan dengan Upacara Tabur bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu sekira pukul 11.35 WIT.


Kemudian sore harinya, akan dilakukan rangkaian kegiatan penurunan bendera Merah Putih sekitar pukul 15.45-17.00 WIT


Dalam kedua upacara tersebut, Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli akan bertindak selaku inspektur upacara. ( Jek/Redaksi)