Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 02 Agustus 2023, 11:13:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-02T04:13:45Z
NEWSPENDIDIKAN

Mahasiswa UIN Walisongo Berikan Pelatihan UMKM Untuk Warga Desa Trimulyo

Advertisement


Demak|MATALENSANEWS.com-Mahasiswa KKN MIT-16 Uin Walisongo Semarang POSKO 105 gelar pelatihan UMKM kuliner pembuatan puding dari tanaman telang dan bola-bola ubi untuk warga desa Trimulyo, Kecamatan Guntur. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula balai desa Trimulyo pada hari Rabu, 2 Agustus 2023.


Pelatihan ini hadiri oleh Kepala Desa Trimulyo, ketua PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) dan ketua Posyandu (pos pelayanan terpadu) Desa Trimulyo, Bapak Supawi, Bu Nur Khayati dan Bu Luluk. 


Koordinasi desa Mahasiswa kkn uin walisongo, Muhammad Saiful Muslim, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan manfaat telang dan cara pengolahannya.


"Kegiatan ini merupakan sosialisasi tanaman telang, tanaman obat. Nanti akan di mulai dari sosialisasi manfaat telang dan nanti akan diberikan pelatihan cara pengolahannya. Sehingga nanti dapat membuat makanan yang enak,tentunya sehat juga" ujarnya.


Koordinator Desa KKN Uin, Saudara Saiful juga menjelaskan bahwa sebenarnya tanaman ini banyak tumbuh liar di sekitar kita. Akan tetapi kita yang kurang tau akan manfaat dan cara mengelolanya.


Lanjut, kegiatan ini di buka langsung oleh kepada desa Trimulyo, Bapak Supawi. Pada sambutanya sebelum membuka kegiatan ini beliau juga menyampaikan kepada peserta pelatihan umkm bahwa acara ini dilaksanakan oleh teman-teman, Mas -mas, mba-mba Mahasiswa dari KKN Uin Walisongo Semarang.


Pada sambutanya Bapak Supawi selaku kepala desa Trimulyo juga memberikan pesan kepada seluruh peserta yang hadir supaya memperhatikan sosialisasi yang diselenggarakan oleh mahasiswa kkn Uin Walisongo.


"Pesan saya seperti itu, nanti di mohon diperhatikan apa yang disampaikan oleh teman - teman Mahasiswa kkn di cermati dan dipahami" Ujarnya


Pelatihan UMKM ini disambut hangat oleh masyarakat dan mendapatkan respon baik pelatihan yang diberikan Mahasiswa kkn pokso 105 desa Trimulyo karena bermanfaat dan memberikan ilmu tentang tanaman telang dan cara pengolahannya.


(Farid/Rendy)