Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 20 Agustus 2023, 3:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-08-20T08:50:33Z
BERITA UMUMNEWS

Masyarakat Belon Sambut HUT RI ke-78 Dengan Pengobatan Gratis

Advertisement

Foto : Antusias Warga RW.10 Belon ikuti pengobatan gratis

SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Masyarakat RW.10 Belon,Kelurahan Kumpulrejo Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga menyambut HUT RI ke-78 melalui kegiatan pengobatan gratis dengan melibatkan dokter dan tenaga medis dari Yayasan Efrata, Minggu (20/2023).


Ketua RW.10 Belon, Nurkhamin menjelaskan dominan penyakit yang diperiksa adalah asam urat, kolesterol, tensi darah, gula dan lainnya oleh dokter atas nama dr.Peny dan dr.Yosia dari Yayasan Efrata.


"Untuk pemeriksaan kesehatan tadi ya warga antusias memeriksakan diri. Terlihat dari jumlah lembaran slip yang kita siapkan 200 lebih semuanya habis," jelas dia.


Dia mengakui bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat karena baru pertama kali digelar dengan kegiatan yang sangat bermanfaat.


"Ini merupakan ungkapan kegembiraan masyarakat sebagai bentuk ekspresi menyambut HUT kemerdekaan NKRI yang ke-78," sebut dia.


Selain itu, ada sejumlah perlombaan untuk anak-anak remaja dan dewasa dengan hadiah menarik lainnya pun telah disiapkan panitia.


"Perlombaan kita sudah jadwalkan setiap sore, mulai hari ini nanti penutupannya tanggal 17 Agustus 2023," beber dia.


Tujuan kegiatan ini sebagai motivasi bagi RW lain agar bisa berbuat seperti RW.10 Belon, Kelurahan Kumpulrejo.Dan juga bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke78 dan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif.



Sementara itu, Ketua RT.01 Eko atau yang sering dipabggil Kabul menjelaskan, pergelaran berbagai kegiatan massal ini murni inisiatif warganya yang bertujuan memupuk tali silahturahmi, tali persaudaraan dan persatuan di lingkungan RW.10 tersebut.


"Jadi, yang merancang semua ini adalah warga kami sendiri. Ini murni inisiatif sendiri. Muncul ide-ide atau gagasan untuk bagaimana mengisi memeriahkan HUT RI ini. Kemudian dibuatlah panitia.


Panitia lalu merencanakan kegiatan dan penganggaran serta penjadwalan pelaksanaan kegiatannya dan hari ini pembukaannya," jelas Kabul di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis.


Eko atau Kabul mengaku kaget melihat antusiasme warganya mengikuti kegiatan tersebut. Selaku ketua RT, ia mengapresiasi panitia maupun warga yang saling mensuport sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.


Menurut Kabul, kegiatan yang diinisiasi warganya ini bisa menjadi role model(teladan) bagi yang lain pada peringatan HUT RI di tahun mendatang.


"Saya kira apa yang dilakukan warga di sini bisa menjadi role model,"ucapnya.(GT)