Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 14 Agustus 2023, 11:26:00 AM WIB
Last Updated 2023-08-14T04:26:20Z
NEWSRegional

Polemik Pilkades Mlaten,PABPDSI Demak Minta Pemda Segera Turun Tangan

Advertisement


DEMAK | MATALENSANEWS.com - Ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Demak Muhammad Ali Maskun menerima kunjungan silaturahmi Munawar Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mlaten, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Minggu (13/8/23).


Dalam kesempatan tersebut Munawar didampingi Ketua Paguyuban BPD Kecamatan Mijen Darmo Sugito, disamping silaturohmi juga menyampaikan permasalahan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Mlaten  Kecamatan Mijen yang sampai sekarang belum ditemukan jalan keluar.


"Kami BPD Desa Mlaten, Kecamatan Mijen minta arahan dari Ketua Paguyuban BPD Kabupaten sekaligus ketua PABPDSI Kabupaten Demak Bapak Ali Maskun perihal permasalahan Pilkades di Desa kami dikarenakan semua panitia Pilkades yang kami bentuk mengundurkan diri, kami bentuk kembali dan semuanya mengundurkan diri lagi, ungkapnya."


Pilkades Desa Mlaten, Kecamatan Mijen Kabupaten Demak menuai polemik disaat semua Panitia Pilkades mengundurkan diri, BPD Desa Mlaten bergerak cepat ke Dinpenmades Kabupaten Demak.


"Kami sudah bergerak menghadap Ke Bapak Camat Mijen dan Ke Dinpermades Kabupaten Demak dan atas petunjuk lisan dari Dinpermades Kabupaten Demak, BPD Desa Mlaten diarahkan kembali membentuk kepanitiaan kembali dalam rangka menjalankan perintah Bupati Demak untuk penyelenggaraan Pilkades Serentak tahap II di bulan Oktober 2023, panitia sudah kami bentuk dan lantik di bulan Juli namun di awal agustus 2023 kembali Kepanitiaan Pilkades Desa Mlaten Mengundurkan diri, atas kejadian tersebut kami juga sudah menyampaikan melaui surat kepada Ibu Bupati Demak namun belum direspon. ujar ketua BPD dua Periode ini".


Ketua PABPDSI Kabupaten Demak Muhammad Ali Maskun dalam keterangannya menyampaikan kepada Ketua BPD Desa Mlaten Munawar untuk kembali berkoordinasi dengan Kecamatan Mijen terkait permasalah tersebut. 


"Terima kasih atas silaturohmi dari Ketua BPD Desa Mlaten Bapak Munawar dan Paguyuban BPD Kecamatan Mijen Bapak Sugito mengenai keluh kesahnya terkait permasalahan yang terjadi di Desa Mlaten, kami di PABPDSI Kabupaten Demak siap membantu komonikasi ke instansi terkait perihal permasalahan tersebut, semoga permasalahan yang ada di Desa Mlaten Kecamatan Mijen terkait polemik Pilkades segera diberikan solusi jalan keluar tidak berlarut-larut oleh Pemerintah Kecamatan Mijen dan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak, ujarnya"


(Rendy/FH)