Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 18 September 2023, 5:41:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-18T10:41:28Z
BERITA POLISINEWS

Harapkan Akreditasi Paripurna, Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga Berikan Layanan Terbaik

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-  Klinik Pratama Polres Salatiga selama dua hari ke depan akan  menjalani survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Tim survei akreditasi dari LPA-PKP dipimpin  dr Sunuhardo EP,  M.Kes dan drg, S. Solikhah Darmawie  hadir di Polres Salatiga didampingi tim dari Bid Dokkes Polda Jateng, Senin, 18/09/2023.


Tim survei dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi didampingi Wakapolres Kompol Iman Sudiyantoro, S.H, MH bersama Pejabat Utama Polres Salatiga di pintu gerbang Mapolres Salatiga.


AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi mengalungkan Kain Slempang kepada dr Sunuhardo EP. M.Kes dan Wakapolres mengalungkan Kain Slempang kepada drg. S. Solikhah Darmawie sebagai bentuk kesiapan Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga siap menjalani akreditasi.


Kapolres Salatiga saat menerima Tim Akreditasi di Pendopo Polres Salatiga  menyampaikan apresiasi adanya survei akreditasi terhadap Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga,  pihaknya siap untuk menerima survei dan akreditasi agar ke depan bisa lebih baik dalam pelayanan kesehatan kepada anggota Polres Salatiga khususnya dan umumnya masyarakat Kota Salatiga.


“Harapannya kegiatan survei ini bisa menambah ilmu, wawasan dan keterampilan yang memadai bagi anggota klinik kami sehingga sesuai dengan standar nasional,” ucapnya.


Ketua Tim Survei dr Sunuhardo, EP.  M.Kes, menyampaikan bahwa akreditasi adalah kebutuhan dan pembuktian klinik yang berorientasi kepada kinerja mutu, keselamatan dan kapuasan. Tujuan pokoknya adalah kepuasan pasien dalam pelayanan saat berobat di klinik.


“Kami selaku tim surveyor dalam proses akreditasi bertindak sebagai pembimbing dan memberikan solusi. Harapannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Pratama Wira Dharmesti semakin baik dan bermutu, dan mampu menjadi pioner bagi klinik pratama lainnya di Kota Salatiga",  tegasnya.


Pada prinsipnya dalam pelaksanaan akreditasi ini, sistem pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa berjalan baik dan bisa meningkat, ke depan semakin banyak masyarakat umum yang datang berobat, bukan hanya anggota Polri maupun keluarganya.


“Jadi harapannya adanya Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa memberikan outcome atau manfaat yaitu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ucapnya.


Terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Polres Salatiga, kami seperti di rumah sendiri berada Polres Salatiga, survei akreditasi di Klinik Pratama Wira Dharmeati Polres Salatiga akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini sampai Selasa 19/9/2023, semoga Klinik Pratama Wira Dharmesti Polres Salatiga bisa Paripurna, tutup dr. Sunuhardo, EP, M.Kes.(Red)