Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



 


 


src="https://jsc.mgid.com/m/a/matalensanews.com.1538513.js" async>
Rabu, 27 September 2023, 12:56:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-27T05:56:00Z
BERITA POLISINEWS

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Salatiga Periksa Sikap Tampang Dan Cek Urine Anggota

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Dalam rangka meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi, didampingi Kasi Propam AKP Eko Dami dan anggota Propam, melaksanakan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan diri anggota Polres Salatiga seusai pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Polres Salatiga,  Rabu, 27/09/2023.


Pelaksanaan Gaktiplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) adalah kegiatan yang secara rutin dilaksanakan, hal ini guna memastikan sikap tertib dan disiplin seluruh anggota, sehingga bisa menjadi teladan bagi masyarakat, jelas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


"Dari sikap tampang, maupun kelengkapan diri anggota,  bisa menunjukkan kepribadian dari anggota itu sendiri, apabila tertib dan disiplin dalam pelaksanaan tugas, saya yakin di keluarga maupun masyarakat juga akan tertib dan disiplin", ucap AKBP Aryuni Novitasai, M.Psi, M.Si, Psi.


Seluruh personil Polres Salatiga diperiksa sikap tampangnya mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki, kemudian juga kelengkapan perorangan seperti KTA, KTP, SIM, STNK dan juga Kartu Senjata Api, tidak terkecuai gampol (seragam kepolisian) yang dikenakan harus sesuai dengan peraturan.


Dan untuk memastikan personil Polres Salatiga bersih dari narkoba, puluhan personil  juga  di cek urinenya, perang terhadap peredaran Narkoba merupakan komitmen Polri, sehingga anggota harus bersih dari narkoba.


"Dari puluhan personil  yang diperiksa secara acak, alhamdulillah tidak ada indikasi anggota yang mengarah pada penggunaan narkoba, semua bersih", terang AKBP Aryuni Nobitasari, M.Psi, M.Si, Psi.


Kapolres Salatiga menegaskan bahwa tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat, sebagai pelayan tentunya harus selalu bisa memberikan yang terbaik kepada yang dilayani dan kuncinya adalah tertib dan disiplin, tegas AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi.(Tri)