Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 05 September 2023, 12:50:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-05T05:50:40Z
BERITA UMUMNEWS

Lagi ! AMMUK Jakarta Terus Beberkan Dugaan Korupsi APBD Pemda Taliabu 2022 di Lembaga Anti Rasuah KPK

Advertisement


JAKARTA |Matalensanews.com - Aliansi Mahasiswa Maluku Utara Anti Korupsi Jakarta (AMMUK-Jakarta) melakukan demonstrasi didepan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi APBD Tahun 2022 yang dialokasikan untuk 9 proyek pembangunan jalan lingkar Taliabu di Provinsi Maluku Utara. Senin 04 September 2023.


Ubay Daga selaku Koordinator Aksi menyatakan, aksi kali ini kita lakukan berdasarkan kajian dari akumulasi data yang terhimpun, sehingga kita mendiaknosis bahwa ada dugaan korupsi dalam 9 proyek jalan lingkar Taliabu yang melibatkan Kepala BAPPEDA Kabupaten Pulau Taliabu.


"Sebenarnya masih ada beberapa nama yang kami anggap juga terlibat, tapi perlu kami kaji lebih dalam lagi untuk kita laporkan ke KPK. Karena aksi kita ini akan terus berkelanjutan, mungkin saja diaksi berikutnya kita akan menambah nama-nama kepala dinas atau oknum-oknum yang kita duga terlibat dalam kasus dugaan korupsi di Pemda Kabupaten Pulau Taliabu." Tegas Ubay.


Pasalnya tindak pidana korupsi ini tidak mungkin hanya dilakukan oleh satu orang, pasti terjejaring dan bermata rantai. Kami tahu itu, apalagi anggaran pembangunan jalan itu sebesar Rp.87,39 Milliar, bukan anggaran yang kecil dan yang sudah pasti merugikan negara.


"Dengan demikian kita akan terus mengawal kasus ini hingga ada kepastian hukum untuk para koruptor di Kabupaten Pulau Taliabu." pungkas Ubay. ( Redaksi).


Sumber" Aliansi Mahasiswa Maluku Utara Anti Korupsi Jakarta.