Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Sabtu, 16 September 2023, 3:02:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-16T08:02:45Z
BERITA PERISTIWANEWS

Mayat Tergeletak di Galian Tanah Alas Karet,Polres Salatiga Cek dan Olah TKP

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWA.com-Kesunyian pagi hari di alas karet Sembir mendadak riuh ketika Tri Haryanto warga Sembir Bugel Salatiga dan Tohari, warga Pabelan Kab. Semarang menemukan sesosok mayat yang tergeletak di sebuah galian tanah ketika hendak membersihkan lahan yang rencananya akan digunakan untuk penanaman pohon karet. Sabtu, 16/09/2023.


Mendapat laporan dari warga tersebut, Piket Reskrim, Piket Ident dan Piket Polsek Sidorejo mendatangi TKP penemuan mayat di lahan kebun manis PTP Kebun Getas Nusantara 9 (alas karet sembir) Kel. Bugel Kec. Sidorejo Kota Salatiga.


Berdasarkan ciri fisik korban, korban diketahui bernama SRI MULYANI ALS GIUK, Jenis Kelamin perempuan, Umur -+70 tahun, Agama Islam, Pekerjaan tidak bekerja, Alamat Karanglo Rt. 03 Rw.02 Kel. Beringin Kec. Beringin Kab. Semarang.


Selanjutnya Pada pukul 09.50 WIB tenaga medis yang dipimpin oleh dokter Purwaningrum bersama piket Reskrim, Inafis, Polsek Sidorejo dan team dari Puskesmas Sidorejo Lor datang ke lokasi untuk melakukan identifikasi luar. 


Hasil kesimpulan sementara, korban diduga telah meninggal lk satu minggu dan dari hasil pemeriksaan luar tidak ada tanda-tanda kekerasan. 


Selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk dilakukan identifikasi dalam / autopsi.


Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Aryuni Novitasari., M.PSi., M.Si., Psi melalui Kasi Humas Polres Salatiga Iptu Henri Widyoriani SH, menyampaikan bahwa, "Benar telah ditemukan sesosok mayat wanita di alas perkebunan karet dan saat ini telah dibawa ke RSUD Salatiga untuk penanganan lebih lanjut. 


Saat ditemukan, mayat tergeletak di lubang galian dengan panjang 164 cm, lebar 95 cm, kedalaman tanah 30 cm,  mayat memiliki tinggi badan 148cm, menggunakan celana kolor motif teddy bear tanpa menggunakan celana dalam, ada bekas luka patah pada tulang kering kaki sebelah kanan." 


Menurut keterangan dari saksi warga bernama Jaelani,  sekitar 2 ( dua ) minggu yang lalu ada seseorang  bernama SRI MULYANI ALIAS GIUK, pr, umur sekitar 70 tahun, agama Islam, pekerjaan tidak bekerja, alamat Karanglo Rt. 03 Rw. 02 Kel Bringin Kec Bringin Kab Semarang, dalam hal ini mengalami gangguan jiwa, ada di sekitar lokasi kejadian dan melamun disana, hingga saksi sering memberikan makanan berupa roti dan air minum.(GT)