Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 27 September 2023, 8:17:00 PM WIB
Last Updated 2023-09-27T14:01:54Z
BERITA PERISTIWANEWS

Viral Video Penganiayaan Siswa SMP di Cilacap : Polresta Cilacap Tindak Cepat

Advertisement


Cilacap|MATALENSANEWS.com - Polresta Cilacap telah mengamankan pelaku perundungan di salah satu SMP di Kabupaten Cilacap pada Selasa malam, 26 September 2023. Tindakan cepat ini merupakan langkah tegas dalam melindungi korban perundungan dan menegakkan hukum.


Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si, menyatakan bahwa 5 orang telah diamankan  "2 siswa yang diduga sebagai pelaku perundungan, serta 3 siswa lainnya yang berperan sebagai saksi" Ujarnya pada hari Rabu sore, 27 September 2023.


Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto mengungkapkan latar belakang dan penyebab perundungan tersebut karena korban mengaku sebagai anggota kelompok tertentu, sehingga membuat pelaku yang diduga sebagai ketua dalam kelompok tersebut tidak terima dan menganiaya korban. Kapolresta mengatakan akan tetap  memproses kasus ini menggunakan sistim peradilan anak


Kapolresta Cilacap juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap isu perundungan di lingkungan sekolah. Pendidikan dan keselamatan anak-anak adalah tanggung jawab bersama, dan peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan untuk mencegah kasus serupa terjadi lagi.


Polresta Cilacap akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa tindak perundungan di wilayah ini ditindaklanjuti secara serius dan bahwa para pelaku mendapatkan sanksi yang pantas sesuai hukum yang berlaku.(Tri/Agus)