Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 15 Oktober 2023, 11:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-15T16:45:47Z
BERITA PERISTIWANEWS

6 Motor Dibakar Pasca Kerusuhan Pecah di Muntilan Magelang

Advertisement


Magelang|MATALENSANEWS.com-- Kerusuhan pecah di Muntilan, Magelang, hari ini. Sebanyak enam motor dibakar dalam kejadian tersebut.


"Ada 6 sepeda motor yang dibakar," ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu, Minggu (15/10/2023).


Satake membenarkan sejumlah video yang beredar di media sosial, salah satunya di akun @magelangku.id adalah peristiwa yang terjadi di Magelang sore tadi.


Diwawancara terpisah, Kapolresta Magelang Kombes Ruruh Wicaksono, menyampaikan keributan dua kelompok massa itu terjadi karena ada gesekan. Dalam video itu tampak kericuhan terjadi diwarnai aksi saling lempar.


"Itu ada kegiatan masyarakat, kemudian saat kelompok lain hendak kembali terjadi bersinggungan dengan kelompok lain, dan terjadi lempar-lemparan," terang Ruruh saat dihubungi, Minggu (15/10).


Ruruh menyampaikan, salah satu kelompok yang terlibat keributan yakni kader PDIP. Menurutnya, saat itu dari PDIP tengah mengikuti kegiatan Laskaran PDIP di Magelang.


"Itu dari PDIP ada laskaran di Magelang, dari setiap kecamatan mengirimkan untuk menghadiri kegiatan di lapangan. Lalu saat kembali mereka terlibat selek (gesekan) dengan salah satu ormas," tuturnya.(GT)