Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 16 Oktober 2023, 9:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-16T14:57:23Z
NEWSPENDIDIKAN

KB-IPMT YOGYAKARTA GELAR KEGIATAN SAMBUT MAHASISWA BARU

Advertisement


TALIABU | Matalensanews.com– Keluarga Besar-Ikatan Pelajar Mahasiswa Taliabu Yogyakarta (KB-IPMTY), menyelenggarakan kegiatan penyambutan Mahasiwa Baru, asal dari Pulau Taliabu yang melanjutkan studi di Yogyakarta.


Kegiatan ini bertujuan agar sesama mahasiswa Pulau Taliabu bisa saling kenal mengenal antar mahasiswa baru dan mahasiswa lama.


Sehingga kedepannya Tali Silaturahmi dan Solidaritas antar sesama mahasiswa Taliabu tetap kokoh. 


Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa Pulau Taliabu yang sedang melanjutkan studi di Yogyakarta.


Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian acara yang cukup menarik, mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, pembacaan doa, pemaparan materi/pembekalan mahasiswa baru dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Hal ini disampaikan oleh Astika A. La Ane S, selaku Ketua Umum (KB-IPMTY) via pesan Watshapp pada awak media ini. Senin (16/10/2023).


Astika mengatakan, dalam kegiatan ini para mahasiswa/i terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan mulai dari awal hingga akhir. 


Disamping itu, Mahasiswa baru juga diberikan pembekalan oleh dua pemateri hebat yakni bapak Muhammad Yusuf Ali Rasyid, S.T., M.Sc., C.EIA dan Ibu Nurhidayah Rasyid, S.E., M.Acc., Akt., CPA dengan tujuan agar dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa baru terkait dengan Keorganisasian, Leadership dan juga pembekalan ketika hendak menghadapi dunia kampus.


"Sehingga kedepannya mahasiswa baru tidak kaget ketika berada di dunia kampus." ungkapnya.


Astika juga merupakan Ketua Umum KB-IPMTY berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturhami antar sesama mahasiswa Pulau Taliabu di Yogyakarta. 


Dia, juga berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi baru agar terus berproses dengan sebaik mungkin di Kota Yogyakarta ini.


Pesan saya kepada mahasiswa baru agar benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk terus berproses, bertumbuh, dan berkembang dalam kota pelajar Yogyakarta ini, karena sangat disayangkan ketika kita sudah berada jauh dari daerah bahkan harus melintasi beberapa pulau untuk sampai ke kota ini, 


"Namun jika tidak ada perkembangan atau perubahan yang terjadi pada kita maka sama saja dengan kita berada disana, buktikanlah bahwa kita bisa”. Ujarnya.


Dengan demikian, akhir dari kegiatan ini semoga kedepannya dapat menciptakan Insan-Insan pemimpin yang baik dimasa yang akan datang, KB-IPMTY Istimewa, "Dadi Sia Kito Mangkoyong" artinya Bersatu, kita kuat. ( Jek/Redaksi)