Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Kamis, 26 Oktober 2023, 7:40:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-26T12:51:36Z
LENSA POLITIKNEWS

Kelompok Milenial Kota Salatiga Berikan Dukungan Kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Advertisement

 


SALATIGA|MATALENSANEWS.com-Sekelompok pemuda yang tergabung dalam milenial kota Salatiga mendeklarasikan dukungannya kepada Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi  Gibran Rakabuming Raka, untuk menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.


"Deklarasi ini di lakukan dirumah makan Nilu Kf Jalan Lingkar Salatiga."


"Sedikitnya ratusan relawan dan warga kota Salatiga yang tergabung dalam relawan milenial mendeklarasikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dipaketkan menjadi capres dan cawapres di pilpres 2024. 


Gibran Rakabuming Raka adalah sosok yang mewakili milenial untuk cawapres dari prabowo subianto" ujar salah seorang Relawan,Rabu  (25/10/2023).


Dukungan dari milenial kota Salatiga ini terus mengalir untuk walikota solo sekaligus putra sulung Presiden jokowi ini sebagai sosok pemuda dan tokoh milenial yang satu-satunya mewakili milenial dalam kontes di pilpres 2024 mendatang.


“Kami mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk berpasangkan dengan Pak Prabowo dan kita siap menangkan pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024 mendatang, untuk di wilayah Kota Salatiga,"ungkapnya.


Untung Waluyo,seorang Perwira Purnawirawan TNI berbintang satu selaku ketua relawan, secara blak blakan dalam kiprahnya sebagai Team sukses Prabowo bukan karena sesama mantan Tentara namun lebih terinspirasi mencermati jiwa serta kepribadian sosok seorang Prabowo Subianto.


“Saya mendukung Prabowo lebih didasari melihat seorang Prabowo memiliki kemampuan Leader, Kemampuan pengambil keputusan, memiliki Sumber daya manusia yang hebat, Mumpuni dalam berbagai bahasa serta selalu smart dalam menghadapi persoalan,” tandasnya


Untung menambahkan, terlepas sosok yang tampil smart, Prabowo juga memiliki jiwa Nasionalis yang tinggi. Sikap negarawan selalu ada di aura Prabowo sebagai anak bangsa. Hal itu menurutnya dicontohkan ketika Prabowo menjabat sebagai Menhan akan selalu taat pada atasan (Presiden) meski terlepas Prabawo sebagai Menhan juga sebagai orang nomor Wahid di Partai Gerindra.


Memasuki di usianya ke 72 tahun Prabowo berambisi untuk menjadi Presiden semata mata bukan mencari kekuasaan atau menambah kekayaan, namun sisa hidupnya hanya untuk mensejahterakan rakyat serta mempertahankan kedaulatan NKRI


Sementara itu, nama Untung Waluyo di kota Salatiga bukan nama yang baru dikenal. Pasalnya pria yang kini berambut putih itu pernah menjabat Komandan Kodim 0714 Salatiga. Secara terotorial maupun hubungan emosional di tengah warga Salatiga cukup melekat di benaknya.


Gibran secara resmi telah mendaftar sebagai bakal cawapres mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Keduanya telah melakukan pendaftaran bersama parpol koalisi ke Kantor KPU, Jakarta, Rabu (25/10).


Mereka diusung sembilan partai, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PSI, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.(GT)