Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Jumat, 13 Oktober 2023, 6:31:00 PM WIB
Last Updated 2023-10-13T11:31:54Z
BERITA POLISINEWS

Polres Demak, Menanam Ratusan Bibit Mangrove Dalam Menyambut HUT Humas Polri Ke-72

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com-Polres Demak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri Ke-72 mengadakan bakti sosial penanaman bibit mangrove di Desa Bedono Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Jum'at (13/10/2023).


Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasihumas AKP Agus Triyulianto dan diikuti oleh anggota Polsek Jajaran, TNi beserta Pemerintah Desa.


Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya melalui Kasihumas AKP Agus Triyulianto mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan dalam menyambut HUT Humas Polri Ke-72 dan penghijauan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.


" Kita melakukan penanaman bibit mangrove salah satu upaya penyelamatan daerah yang terdampak abrasi diwilayah Pesisir." Kata AKP Agus.


AKP Agus menambahkan fenomena el nino telah menyebabkan kekeringan di beberapa daerah termasuk di wilayah Kabupaten Demak dan polusi yang semakin tinggi belakangan ini juga menjadi alasan lain gerakan menanam mangrove ini. Oleh karenanya, penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu mengurangI dampak perubahan iklim yang terjadi.


"Lima ratus bibit pohon mangrove kita tanam, semoga tanaman tersebut hidup dan dapat membantu generasi saat ini, dan generasi berikutnya." Tuturnya.


Agus Salim (48) selaku kepala Desa Bedono mengucapkan terimakasih atas kegiatan penanaman bibit mangrove.


"Saya mengucapkan terimakasih atas penanaman bibit mangrove ini dan  Semoga di hari ulang tahun ke -72 Humas Polri semakin presisi dalam memberi informasi serta semakin dicintai masyarakat, aamiin," Pungkasnya.


(Farid/Rendy)