Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Selasa, 07 November 2023, 8:03:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-07T13:04:06Z
BERITA UMUMNEWS

Cegah Perusakan Aset Daerah, Satpol- PP Taliabu Patroli Rutin Hingga 1x 24 Jam

Advertisement


BOBONG| Matalensanews.com- Guna mencegah kembali terjadinya aksi pencurian atau Perusakan terhadap aset milik Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan perintahkan personil untuk melakukan pengawasan di titik rawan pencurian atau Perusakan terdinya aksi di Ibukota Bobong 


“Pencegahan ini sudah di mulai. Jadi mereka juga patroli di jam khusus, dan tidak hanya duduk di pos jaga saja ,” kata Kasat Pol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku, saat dikonfirmasi via telpon seluler tadi. Selasa. (7/11/2023).


Kata Haruna, Cegah pencurian dan pengrusakan aset daerah. Satpol-PP melakukan siaga di posko keamanan 1x24 jam usai kegiatan HKG di alun-alun Ibukota Bobong.


Ia menjelaskan beberapa titik patroli yang menjadi fokus dari anggota Satpol PP adalah, lokasi yang menjadi titik pencegahan pencurian atau Perusakan. Seperti di tempat alun-alun, lampu taman dan penerangan jalan umum (PJU), hingga di trotoar Jalan dalam ibukota Bobong.


Antisipasi yang dilakukan adalah meningkatkan pengamanan terhadap aset daerah Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu tersebut. Menjaga keamanan aset merupakan salah satu tugas dari Satpol PP Kabupaten Pulau Taliabu.


Untuk itu, pihaknya sudah menugaskan anggota untuk berjaga dan melakukan pemantauan rutin hingga 24 jam


“Jadi seperti ronda nanti kami buat. Selain pos penjaga ditambah, waktu penjagaan juga dibuat untuk pencegahan pencarian atau Perusakan terjadinya. Tentu kami berharap hal ini bisa meminimalisir terjadinya tindakan kehilangan berikutnya,” ujarnya.


Kasat Pol PP Pulau Taliabu, Haruna Masuku

Selain itu, Kasatpol-PP, Haruna juga akan bangun Kordinasi bersama TNI dan Polri serta pemuda Desa Bobong, Desa Wayo dan Desa Persiapan Fangahu untuk berkolaborasi demi menciptakan masyarakat ramah lingkungan merasa memiliki semua sehingga aman dan indah.


Cegah terjadinya Pencurian atau Perusakan Aset Daerah. Sehingga nanti anggota Satpol PP bisa berpatroli di waktu -waktu rawan pelaku kejahatan ini beraksi.


Untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang akan membahayakan bagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut agar berhati-hati.


Kami menghimbau kepada Masyakarat agar kita sama-sama untuk menjaga Aset-aset Pemda Kabupaten Pulau tersebut agar tetap terjaga dan dapat dimanfaatkan dengan baik.


Karena Pemda Kabupaten Pulau Taliabu membangun itu pastinya ada dampak positif yang akan dirasakan oleh seluruh masyarkat.


Sehingga masyarkat wajib untuk menjaga itu, ketertiban dan keamanan selalu ada bukan dinilai berapa jumlah petugas yang jaga karena itu kepentingan kita samua masyarakat.


"Olehnya itu adanya kesadaran rasa memiliki, sehingga melahirkan ketertiban dan keamanan itu sendiri, harapan saya mari sama-sama kita jaga Negeri kita sehingga lebih aman dan damai lagi." Jelasnya.  (Jek/Red)