Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 27 November 2023, 3:35:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-27T08:35:37Z
BERITA POLISINEWS

E-Tle Drone Ditlantas Polda Jateng Meningkatkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas di Exit Tol Salatiga

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Dalam upaya untuk meningkatkan Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng bersama Polres Salatiga melaksanakan pemantauan dan evaluasi (Monev) penindakan pelanggaran lalu lintas melalui pesawat Drone di Exit Tol Salatiga pada Senin, 27 November 2023. 


Kasi Gar Subdit Gakkum, Kompol Indra Hartono, memimpin kegiatan tersebut dengan tujuan mendukung efektivitas penindakan melalui E-Tle Statis maupun Mobile.


Kompol Indra Hartono menyatakan bahwa penggunaan E-Tle Drone memungkinkan pemantauan yang lebih luas terhadap pelanggaran lalu lintas yang padat arus dan tidak terjangkau oleh E-Tle Statis. Diharapkan, hal ini dapat menekan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi fatalitas kecelakaan yang sering disebabkan oleh pelanggaran tersebut.


Dalam hasil pemantauan yang dilakukan selama kurang lebih dua menit, E-Tle Drone berhasil mengidentifikasi tidak kurang dari sepuluh pelanggaran lalu lintas, menunjukkan tingginya efektivitas penggunaan teknologi tersebut. 


Kasat Lantas Polres Salatiga, AKP Suci Nugraheni, menambahkan bahwa penggunaan E-Tle Drone membantu mendeteksi pelanggaran seperti penggunaan helm dan sabuk keselamatan yang tidak terlihat secara langsung, mendukung upaya menekan pelanggaran dan potensi kecelakaan lalu lintas di Kota Salatiga.(GT)