Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Minggu, 19 November 2023, 12:53:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-19T05:53:30Z
BERITA UMUMNEWS

GERAM DEMAK ISI SOSIALISASI BAHAYA NARKOTIKA DI KALANGAN PELAJAR

Advertisement


DEMAK|MATALENSANEWS.com- PKBM Subulusalam Demak mengadakan kegiatan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PKBM Subulusalam Demak, peserta dari kegiatan tersebut merupakan siswa-siswi PKBM Subulusalam Demak, Sabtu (18/11/23).


Ketua GERAM ( Gerakan Rakyat Anti Madat ) Kabupaten Demak Muhammad Ali Maskun.SH.MH sebagai narasumber mengatakan bahwa NARKOBA merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. 


Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda dan pelajar dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan, ujar aktifis muda NU Kota wali ini.


Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. Dengan keaadan ini di rasa perlu membuat suatu kegiatan sosialisasi atau penyuluhan mengenai Narkoba. 


Oleh karena itu, GERAM ( Gerakan Rakyat Anti Madat ) Kabupaten Demak mengadakan program kegiatan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda pelajar SLTA/Sederajat khususnya bagi pelajar di wilayah Kabupaten Demak, pungkasnya.


Kepala Sekolah PKBM Subulusalam Demak  Yazid Rahmanullah menyampaikan tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan : (1) meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya; (2) meningkatkan kesadaran pelajar akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.


Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya.


(FH)