Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Senin, 20 November 2023, 9:58:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-20T14:58:04Z
BERITA UMUMNEWS

KB-IPMTY Goes to Panti Asuhan Nurul Haq Madiniah Yogyakarta

Advertisement


TALIABU |Matakensanews.com– Keluarga Besar-Ikatan Pelajar Mahasiswa Taliabu Yogyakarta  (KB-IPMTY) melakukan kunjungan dan penyerahan donasi ke Panti Asuhan Nurul Haq Madiniah Yogyakarta yang berada di jalan Raya Janti Gg.Gemak. No 88, Wonocatur, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 19 November 2023 oleh mahasiswa/i Taliabu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama sehingga mampu memberikan kebermanfaatkan kepada anak-anak panti Asuhan Nurul Haq Madiniah.


Salah satu hal yang mendorong mereka untuk melakukan kegiatan tersebut karena adanya kepedulian antar sesama.


Apalagi mereka sadari bahwa sebagai anak rantau di Kota Yogyakarta akan sangat baik ketika mereka mampu melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 


Sebab bagi mereka, berbagi dapat dilakukan dimana saja asalkan memiliki niat yang ikhlas dalam melakukannya.


Kemudian dari pihak KB-IPMTY pun melaporkan bahwasanya dari hasil donasi yang dilakukan terkumpul sebanyak Rp 600.000,00.


Selain itu, ada terdapat pakaian,  buku kurang lebih 12 dos diluar makanan pokok yang diberikan dan tersisa uang Rp 120.000,00 dengan waktu open donasi yang dilakukan yaitu kurang lebih 1 minggu." Ungkap Astika via pesan Watshapp pada awak media ini. Senin ( 20/11/2023).


Ingat bahwa “Berbagi bukan tentang seberapa berapa besar sesuatu yang kau beri namun seberapa ikhlasnya kamu dalam membantu orang lain”. Maka jadilah golongan orang-orang yang ikhlas dalam memberi.


Astika A. La Ane S. selaku Ketua Umum KB-IPMTY mengucapkan rasa syukur dan juga terimakasihnya kepada semua pihak telah ikhlas memberikan donasinya baik dalam bentuk uang, pakaian, buku-buku, Al-Quran dll.


"Semoga segala kebaikannya di balas oleh Allah SWT dan menjadi amal jariah bagi semuanya dan semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat kepada adik-adik panti Asuhan Nurul Haq Madiniah." Ujarnya.


Astika juga berpesan bahwa mari jadikan diri kita sebagai golongan orang-orang yang ikhlas dalam memberi, Ingatlah bahwa sebagai dari apa yang kita miliki adalah milik orang lain dan jangan pernah takut bahwasanya apa yang telah kita beri akan mengurangi milik kita.


"Sebab Allah SWT telah megatur takaran pada setiap hambanya." imbunya.


Astika pun berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun bisa terus berjalan kedepannya. (Jek/Redaksi)