Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 24 November 2023, 6:45:00 PM WIB
Last Updated 2023-11-24T11:45:00Z
BERITA UMUMNEWS

Rutan Salatiga Gencar Lakukan Deteksi Dini Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Warga Binaan dan Petugas

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Tim Sat Ops Patnal Rutan Salatiga kembali melakukan razia penggeledahan kamar hunian dan lingkungan Rutan Salatiga dalam upaya memastikan ketiadaan narkoba dan barang terlarang. Langkah ini diambil sebagai bagian dari antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan serta penyalahgunaan narkoba di Rutan Salatiga.


Menurut Kepala Rutan Salatiga, Redy Agian, kegiatan ini merupakan bagian dari langkah-langkah deteksi dini terkait keamanan dan ketertiban di Rutan Salatiga. Kepala Keamanan Rutan, Kumroji, menyatakan bahwa penggeledahan dilakukan secara menyeluruh, melibatkan badan warga binaan, kamar hunian, dan lingkungan Rutan.


"Kegiatan ini merupakan momentum penting dalam menjaga kondusifitas keamanan Rutan Salatiga serta menegaskan komitmen untuk menjadikan Rutan bebas dari narkoba dan barang terlarang," ujar Kumroji.


Dalam upaya memastikan ketiadaan narkoba, tes urine secara acak dilakukan pada puluhan warga binaan dan petugas Rutan Salatiga. Langkah ini diambil sebagai upaya memastikan bahwa Rutan Salatiga benar-benar bersih dari narkoba dan menggaransi keselamatan bagi semua yang berada di dalamnya.


"Pengujian urine secara acak pada warga binaan dan petugas dilaksanakan untuk menegaskan komitmen kami untuk menjaga Rutan Salatiga tetap bebas dari narkoba," tambahnya. 


Kegiatan deteksi dini ini menjadi bagian penting dalam menjaga keamanan dan memastikan lingkungan Rutan Salatiga tetap aman dan bebas dari ancaman narkoba serta barang terlarang lainnya.(GT)