Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 15 November 2023, 8:55:00 AM WIB
Last Updated 2023-11-15T01:55:36Z
NEWS

Tuti N Roosdiono Ajak Masyarakat Kabupaten Semarang Untuk Cegah Stunting Sejak Dini

Advertisement


Bawen|MATALENSANEWS.com- Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan Tuti N Roosdiono terus kampanyekan percepatan penurunan Stunting. Bersama BKKBN mitra dari komisi IX tersebut Tuti N Roosdiono tak henti hentinya mengingatkan  masyarakat untuk terus hidup sehat, Bawen  Selasa(14/11/2023).


Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jateng 1 yang meliputi Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kota Salatiga tersebut mengatakan bahwa masalah stunting perlu menjadi perhatian semua  elemen masyarakat, Tuti mengajak semua yang hadir dalam " Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Angka Stunting"  untuk melakukan hidup sehat dalam pencegahan. stunting.


" Mari kita terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mencegah anaknya agar tidak stunting dengan cara hidup sehat" tambah Tuti.


Dra. Dewi Pramuningsih M.Pd., mengatakan bahwa masih minimnya pengetahuan masyarakat  tentang stunting, membuat angkat kasus stunting masih di temukan di kalangan masyarakat menengah kebawah.


Semoga dengan adanya sosialisasi atas kerjasama BKKBN dan Ibu Tuti N Roosdiono ini bisa memberi penjelasan kepada masyarakat apa itu Stunting.


Masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan dukungan secara penuh dari masyarakat, karena anak yg stunting perkembangan kecerdasannya tidak bisa optimal sampai ia nanti dewasa. 


Tugas prioritas BKKBN utamanya adalah menurunkan angka stunting sehingga program pembangunan keluarga dalam berbagai dimensinya sangatlah penting. Misalnya, dari usia perkawinan, perencanaan sebelum perkawinan, dari segi ekonomi, edukasi, mental, fisik dan lainnya.


" dengan mencegah stunting berarti kita telah membantu program pemerintah untuk menurunkan angka stunting" tambah nya (Tri)