Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 20 Desember 2023, 4:14:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-20T09:14:21Z
BERITA UMUMNEWS

Gelar Apel Siaga, Karutan Salatiga Redy Agian Berikan Arahan Penting

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com - Petugas Rutan Kelas IIB Salatiga gelar apel siaga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru serta Ikrar Netralitas menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024.


Kepala Rutan Salatiga Redy Agian secara langsung memimpin pelaksanaan kegiatan yang digelar di halaman depan Rutan.


Redy mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Rutan menjaga kondusifitas dan netralitas menyambut pemilu tahun

 2024.


"Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjaga kondusifitas keamanan dan netralitas menyambut pemilu tahun 2024," ucapnya. Rabu (20/12)


Redy menjelaskan sebagai ASN dengan tugas utama melayani publik kita harus menjaga netralitas menjaga marwah sehingga tidak terpengaruh pada kepentingan orang perorang atau kelompok tertentu. 


"Sebagai pelayan publik kita harus menjaga netralitas menjaga marwah sehingga tidak terpengaruh pada kepentingan orang perorang atau kelompok tertentu serta selalu memberikan pelayanan yang prima dan terbaik pada masyarakat terlebih warga binaan," jelasnya.


Redy kembali menekankan walaupun sebagai Rutan kecil, kita dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), untuk itu ditahun 2024 nanti untuk lebih semangat, disiplin, merubah mindset, pola pikir untuk memberikan kinerja dan pelayanan terbaik ingat slogan kita "Rutan Salatiga Kerja Baik Jaga Nama Baik".


"Walaupun sebagai Rutan kecil, kita dapat meraih predikat WBK, untuk itu ditahun 2024 untuk lebih semangat, disiplin, merubah mindset, pola pikir untuk lebih bersemangat memberikan kinerja yang lebih baik dan pelayanan terbaik ingat slogan kita "Rutan Salatiga Kerja Baik Jaga Nama Baik"," tegasnya.


Redy tidak lupa menyampaikan pesan penting dari Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto yang pada apel sebelumnya meminta jajarannya Kemenkumham Jawa Tengah untuk berpegang teguh pada Ikrar Netralitas yang telah diucapkan. Tidak terpengaruh dan terintervensi dari pihak manapun, menjalankan tugas dan fungsi secara optimal, bekerjalah dengan baik, tuntas dan penuh amanah serta berpegang teguh pada integritas moral yang tinggi, mengedepankan prinsip kehati-hatian, kecermatan dan ketelitian.


Sebelumnya Kepala Rutan dan jajaran mengikuti Ikrar yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah bersama Pimpinan Tinggi Pratama dan perwakilan pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng serta UPT se Eks Karesidenan Semarang yang digelar di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.(TRI)