Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 08 Desember 2023, 12:57:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-08T05:57:34Z
BERITA UMUMNEWS

Horre ! 32 KPM Terima BLT DD Untuk Periode September- Desember 2023 di Tahap IV

Advertisement


TALIABU|MatalensaNews.com– Menjelang akhir tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Habunuha, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu di Maluku Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada sekitar 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp 900.000,00 per tiga bulan di Tahap IV.


Hal tersebut disampaikan Pj.Kepala Desa Habunuha, Solihin La Saleh saat diminta keterangan di sela kegiatannya. Kamis (7/12/2023).


Solihin juga menyampaikan, bahwa masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), diharapkan dapat memanfaatkan dana bantuan sosial yang diterimanya dengan bijak.


“Kemarin, kami (Pemdes Habunuha, red) menyalurkan BLT Dana Desa Tahap IV, untuk September sampai dengan Desember 2023 kepada 32 KPM, untuk itu saya harap masyarakat yang menerima bantuan itu bisa memanfaatkannya dengan bijak,” harapnya.


Selain itu, disampaikan Solihin bahwa BLT Dana Desa yang diterima masyarakat bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan atau untuk berwirausaha sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.


Lanjut dia, BLT Dana Desa diberikan kepada masyarakat yang paling terdampak COVID-19, dan telah ditetapkan dalam musyawarah desa (Musdes), serta bukan penerima bansos dari PKH, BPNT, KKS, JPS maupun bansos yang lainnya, sehingga ada pemerataan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.


"Kegiatan penyerahan tersebut, juga dihadiri oleh Pj.Kepala desa Habunuha, Babinsa, Pemerintah Kecamatan dan Ketua BPD setempat." akhirnya. (Jek)