Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 21 Desember 2023, 12:04:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-21T05:04:59Z
NEWSPENDIDIKAN

KB-IPMT Yogyakarta Gelar Kegiatan DISKUSI PUBLIC 2023

Advertisement


TALIABU | MatalensaNews.com –Keluarga Besar-Ikatan Pelajar Mahasiswa Taliabu Yogyakarta (KB-IPMTY) menyelenggarakan kegiatan Diskusi Public 2023 dengan tema “Politik Sehat Menentukan Masa Depan Taliabu”. Kegiatan Diskusi Public ini dilaksanakan secara hybrid pada 16 Desember 2023, yang bertempat di Gedung Omah PMII dan disiarkan secara langsung melalui saluran zoom meeting.


Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut di hadiri oleh Mahasiswa/i Maluku - Maluku Utara, Mahasiswa/I Taliabu di Seluruh Indonesia dan Masyarakat Taliabu yang menyaksikan kegiatan tersebut secara Online (Via Zoom). 


Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar mampu menerapkan politik sehat di lingkungan masyarakat Taliabu,


Sebab ketika dalam lingkungan tertentu terdapat adaya politik yang tidak sehat maka dapat menimbulkan berbagai macam problem seperti penyalahgunaan wewenang (kekuasaan), terjadinya politik transaksional dan sebagainya.


Bahkan akibat dari adanya politik tidak sehat tersebut dapat menimbulkan praktik-praktik money politik.


Oleh karena itu untuk menjawab tujuan dari kegiatan tersebut, maka Panitia kegiatan KB-IPMTY menghadirkan 3 Narasumber diantaranya yaitu Dr.Salim Ganiru selaku SEKDA Kabupaten Pulau Taliabu, Sashabila Widya Lufitalia Mus selaku Founder Warna Taliabu dan Verlin Takdir S. Waruwu S.IP. Ketiga Narasumber tersebut mampu memberikan penjelasan yang sesuai dengan kegiatan tersebut.


Mayang Yumantri selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.


"Dan juga rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan Diskusi Publik KB-IPMTY dapat memberikan ruang kepada mahasiswa untuk bersosialisasi langsung dengan berbagai pihak terutama kepada aparat pemerintah." Ucapnya.


Astika A. La Ane S., yang merupakan Ketua Umum KB-IPMTY mengatakan dengan adanya kegiatan ini mampu membuka wawasan Masyarakat Taliabu secara luas. Sehingga mampu menerapkan Politik Sehat di Lingkungan Masyarakat, 


Astika juga berharap bahwa semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan berbagai kegiatan-kegiatan menarik lainnya.


"Dan tentunya dalam melaksakan kegiatan positif seperti tentu memerlukan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak terutama dari Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu." Ujarnya.


Oleh karena itu, Astika sebagai Ketua Umum KB-IPMY, juga berharap bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu menjadi lebih peka dan peduli lagi terhadap berbagai kegiatan -kegiatan positif yang diadakan oleh Mahasiswa.


"Karena dengan adanya kepedulian dari pemerintah daerah akan lebih mudah dalam membuka ruang bagi mahasiswa/i, juga mampu meningkatkan Kualitas SDM pada mahasiswa/I Taliabu." Tutupnya. Kamis (21/12/2013)


KB-IPMTY mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan DISKUSI PUBLIC 2023, Semoga bermanfaat buat semua. (Jek/Red)