Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 19 Desember 2023, 4:07:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-19T09:07:38Z
BERITA UMUMNEWS

Kembali Gelar Razia, Rutan Salatiga Pastikan Nihil Narkoba

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali menggelar razia dan penggeledahan kamar hunian memastikan tidak ada penggunaan barang terlarang dan narkoba.


Memimpin secara langsung pelaksanaan razia, Kepala Rutan Salatiga Redy Agian mengatakan kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan ketertiban di Rutan Salatiga.


"Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dan deteksi dini gangguan keamanan ketertiban di Rutan Salatiga," katanya Selasa (19/12).


Redy mengungkapkan dari penggeledahan badan, kamar hunian, branggang hingga lingkungan luar tidak luput dari pemeriksaan petugas.


Redy berujar dalam kegiatan kali ini sekaligus untuk memastikan zero narkoba dengan dilakukan tes urine pada puluhan warga binaan secara acak.


"Kegiatan kali ini sekaligus dilakukan tes urine pada puluhan warga binaan secara acak sehingga memastikan Rutan Salatiga ini benar - benar zero dari narkoba," tandasnya.


Selain pelaksanaan razia dan tes urine secara rutin, Rutan Salatiga juga melakukan langkah preventif dan mitigasi dengan pelaksanaan sosialisasi dan memberikan arahan - arahan pada seluruh petugas dan warga binaan terkait dengan P4GN yaitu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.


"Kami juga melakukan langkah preventif dan mitigasi dengan pelaksanaan sosialisasi dan memberikan arahan - arahan pada seluruh petugas dan warga binaan terkait dengan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika," pungkasnya.(Tri)