Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 25 Desember 2023, 9:46:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-25T02:46:04Z
BERITA PERISTIWANEWS

Kontroversi Cuitan Roy Suryo Soal Penggunaan Mikrofon Gibran di Debat Cawapres

Advertisement


 Roy Suryo

JAKARTA| MATALENSANEWS.com-Cuitan kontroversial Roy Suryo mengenai penggunaan tiga mikrofon oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres menuai reaksi tajam dari Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. Roy Suryo menyoroti penggunaan mikrofon yang dianggapnya berlebihan oleh Gibran, Senin (25/12/23).


Dalam cuitannya, Roy Suryo mempertanyakan alasan penggunaan tiga mikrofon oleh Gibran, yakni clip-on, hand-held, dan earphone, dengan pertanyaan mengenai fungsi earphone dan kemungkinan feeding informasi ke telinga calon cawapres. 


Namun, Hasyim Asy'ari membantah klaim tersebut, menegaskan bahwa semua cawapres menggunakan tiga mikrofon yang sama untuk mengantisipasi jika salah satu mikrofon tidak berfungsi.


Tanggapan Hasyim juga mencakup penegasan bahwa semua pasangan cawapres menggunakan perangkat yang serupa untuk menghindari kecacatan teknis selama debat. 


Hasyim menegaskan bahwa KPU siap bertanggung jawab jika terdapat kekeliruan dalam pemasangan peralatan tersebut.


"Roy Suryo, pada gilirannya, menyanggah pernyataan 'tukang fitnah' yang dilontarkan oleh Hasyim Asy'ari."


Roy menyatakan ketidaktahuannya mengenai dasar atau niat dari pernyataan tersebut dan mengindikasikan bahwa istilah 'tukang' sering kali diartikan sebagai seseorang yang memiliki kebiasaan tertentu.


Saat ini, tim hukum Roy Suryo sedang mengkaji langkah hukum yang akan diambil terkait dugaan pencemaran nama baik oleh Hasyim Asy'ari. 


Roy menyebut pernyataan Hasyim sebagai indikasi pencemaran nama baik yang harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.(GT)