Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 27 Desember 2023, 5:55:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-27T10:55:52Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Diserahterimakan dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S. Sos.

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com-Kodam IV/Diponegoro melaksanakan serangkaian acara penyerahan kepemimpinan dari Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos. 


Acara ini dimulai dengan Apel penyerahan Satuan di Halaman Makodam IV/Diponegoro yang diikuti oleh segala Prajurit dan PNS, Rabu (27)12/23).


Dalam sambutannya, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengucapkan terima kasih atas dukungan selama kepemimpinannya selama dua tahun kepada personel Kodam IV/Diponegoro, Kepolisian, Pemerintah Daerah, Media, dan pihak terkait. 


Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan sebagai tanggung jawab bersama.


Menyikapi Pemilu 2024, Mayjen TNI Widi Prasetijono mengimbau untuk menciptakan suasana demokrasi yang aman dan tertib serta menegakkan netralitas TNI.


"Selanjutnya, Mayjen TNI Widi Prasetijono akan bertugas sebagai Dankodiklat TNI AD di Bandung, Jawa Barat."


Sementara Mayjen TNI Tandyo Budi R., S. Sos., yang baru dilantik sebagai Pangdam IV/Diponegoro, menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan dan dedikasi dalam menjaga stabilitas keamanan, kondisi wilayah, dan mendukung pembangunan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.


Pangdam IV/Diponegoro juga berkomitmen menjalin kerjasama erat dengan komponen masyarakat serta siap membantu dalam pembangunan wilayahnya. 


Dia menyatakan apresiasi atas prestasi Mayjen TNI Widi Prasetijono dalam memimpin Kodam IV/Diponegoro yang semakin profesional, solid, tangguh, dicintai rakyat, dan akuntabel.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan Lepas sambut di Gedung Balai Diponegoro dan tradisi pelepasan Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono di Halaman Makodam IV/Diponegoro. 


Hadir dalam acara tersebut para pejabat Forkopimda Jawa Tengah dan D.I. Jogjakarta, pejabat TNI-Polri, tokoh masyarakat, serta undangan penting lainnya.(GT)