Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 29 Desember 2023, 10:29:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-29T03:29:19Z
BERITA TNINEWS

Pangdam IV/Diponegoro Silaturahim dengan PJ. Gubernur dan Kapolda Jawa Tengah

Advertisement


Semarang|MATALENSANEWS.com- Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos., yang baru saja dilantik sebagai Pangdam IV/Diponegoro, memulai kunjungannya dengan menyambangi Puri Gedeh di Jl. Gubernur Budiono, Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang untuk bersilaturahim dengan PJ. Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M.


Kunjungan ini, yang berlangsung pada Kamis (28/12/2033), menjadi kesempatan bagi keduanya untuk membahas sinergi dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah Jawa Tengah. Diskusi meliputi upaya kolaboratif dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


Selain kunjungan ke Puri Gedeh, Pangdam IV/Diponegoro juga melanjutkan kegiatan silaturahimnya dengan mengunjungi Kantor Polda Jawa Tengah di Jl. Pahlawan 1, Kota Semarang. Di sana, Pangdam bertemu dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H. untuk membahas strategi pengamanan wilayah yang lebih baik.


Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., sebagai Kapendam IV/Diponegoro, menyatakan bahwa kunjungan Pangdam IV/Diponegoro bertujuan mempererat hubungan antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Kepolisian demi kerjasama yang efektif dalam menjaga keamanan serta mendukung pembangunan di Jawa Tengah, terutama menjelang tahun politik.


"Kedua kunjungan ini menegaskan komitmen Pangdam IV/Diponegoro dalam mempererat kolaborasi dengan pihak terkait demi terwujudnya keamanan, ketertiban, serta kemajuan bagi masyarakat Jawa Tengah," ungkap Kapendam.



Diharapkan langkah-langkah koordinasi bersama ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.


Kehadiran PJU Kodam, Polda, dan Pemprov Jateng dalam acara silaturahim ini menunjukkan sinergi yang erat antara TNI, Kepolisian, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, yang diharapkan akan menjaga stabilitas dan kemajuan wilayah. (TRI) 


Sumber: Pendam IV/Diponegoro