Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 13 Desember 2023, 10:43:00 AM WIB
Last Updated 2023-12-13T03:43:55Z
BERITA POLISINEWS

Pengaturan Arus Lalu Lintas untuk Kunjungan Presiden RI Ke Kota Salatiga: Polres Salatiga Siapkan Rekayasa Trafik dan Personil Pengamanan

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, ke Kota Salatiga untuk meresmikan Terminal Type A Tingkir Salatiga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga telah menyiapkan pengaturan arus lalu lintas. Rekayasa ini akan berlangsung pada hari Rabu, 13 Desember 2023, dengan fokus pada sejumlah jalan di Kota Salatiga.


Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari, menyatakan bahwa pengaturan arus lalu lintas akan terjadi pada jalur yang mengarah ke Terminal Type A Tingkir Salatiga. Masyarakat diimbau untuk mematuhi aturan dan arahan petugas yang ada di lapangan agar kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman.


Rekayasa lalu lintas ini mencakup pengalihan arus dari Tengaran menuju Pertigaan Cebongan ke Jalur Lingkar Salatiga, serta arus lalu lintas dari arah kota yang menuju Exit Tol yang diarahkan lurus ke Tengaran, dan sebaliknya. Selain itu, ada penyesuaian arus dari JLS yang bertepatan dengan kepulangan karyawan SCI di Pertigaan Cebongan yang akan dialihkan ke Jalan Senjoyo, Tegalwaton, Kabupaten Semarang.


Ketika Presiden RI tiba di lokasi, arus lalu lintas dari Exit Toll di perempatan Karang Balong akan diarahkan belok kanan menuju arah isep-isep. Selain rekayasa lalu lintas, Polres Salatiga juga menyiapkan 438 personel yang akan ditugaskan dalam pengamanan, baik di lokasi kegiatan maupun di beberapa titik jalan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.


Kapolres menekankan pentingnya menjaga situasi agar tetap aman, lancar, dan kondusif selama kunjungan Presiden di Kota Salatiga, serta berharap agar aktivitas masyarakat tidak terganggu oleh kegiatan ini.(GT)