Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


Rabu, 06 Desember 2023, 2:52:00 PM WIB
Last Updated 2023-12-06T07:52:11Z
BERITA POLISINEWS

Perwira Polres Salatiga Latihan Dalmas untuk Menjamin Kesiapan Operasi Mantap Brata

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEW.com - Dalam persiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Perwira Polres Salatiga di bawah pimpinan Kapolres AKBP Aryuni Novitasari, M.Psi, M.Si, Psi melaksanakan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Hitam Polres, Rabu (06/12/2023).


Latihan ini bertujuan memastikan kesiapan personel dan peralatan serta meminimalisir risiko bagi masyarakat.


Dalam latihan tersebut, AKBP Aryuni Novitasari menekankan pentingnya pemahaman pergerakan pasukan saat pengendalian massa. Selain itu, persiapan personel, perlengkapan, dan keberadaan pasukan siaga (Power On Hand) menjadi fokus guna mengantisipasi situasi tertentu.


Polres Salatiga telah melakukan latihan khusus bagi Power On Hand yang terdiri dari 65 personel Dalmas dan 25 personel pengurai massa (raimas) untuk memastikan kesiapan dalam Operasi Mantap Brata Candi 2024.


AKBP Aryuni Novitasari juga menekankan pentingnya keselamatan, kekompakan, dan kedisiplinan dalam latihan Dalmas ini sebagai contoh bagi seluruh anggota Polres Salatiga.


Latihan Dalmas meliputi sikap dasar pengendalian massa, mulai dari teknik memegang tongkat dan tameng, cara berjalan, hingga tindakan saat mendesak massa serta sikap berlindung.(GT)