Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 19 Januari 2024, 9:04:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-19T02:04:28Z
BERITA UMUMNEWS

GPM Ungkap Seorang Caleg DPRD Taliabu Mempolitisasi Hasil Kelulusan Seleksi P3K Guru

Advertisement


TALIABU |MatalensaNews.com–Hasil investigasi yang dilakukan oleh GPM (gerakan pemuda marhaenis) Pulau Taliabu terhadap beberapa peserta yang tidak lulus didapatkan pengakuan bahwa sebelum pengumuman mereka didatangi oleh tim pemenangan seorang calon anggota DPRD Pulau Taliabu untuk diajak berkomitmen memenangkan sang caleg agar dijamin kelulusannya. 


"Akan tetapi karena mereka tidak mau alias menolak, maka apa yang terjadi adalah benar mereka akhirnya tidak diluluskan." Ungkap Lisman selaku ketua DPC-GPM Pulau Taliabu pada awak media ini. Jum'at ( 19/1/2024).


GPM menemukan adanya pola yang dimainkan oleh sang caleg tidak terlepas dari peran sang istri yang notabenenya sebagai kepala BKPSDMA Kabupaten Pulau Taliabu, sebagai penentu kelulusan bagi peserta seleksi P3K itu sendiri.


"Tentunya, Pengumuman hasil seleksi P3K Guru di Kabupaten Pulau Taliabu meninggalkan kisah pilu bagi puluhan peserta yang dinyatakan tidak lulus." ujar Lisman.


Pasalnya, pada saat seleksi computer assisted tes (CAT) mereka mendapatkan nilai maksimal dan dinyatakan lulus perengkingan berdasarkan kuota formasi jurusan masing-masing.


Tiba-tiba setelah pengumuman akhir mereka justru tidak lulus karena nilainya anjlok. 


Sementara yang lulus justru peserta yang memiliki hasil nilai CAT rendah. (Red)