Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 09 Januari 2024, 1:55:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-09T06:55:11Z
BERITA TNINEWS

Kodim 0714/Salatiga Gelar Aksi Bersih-Bersih Kali dan Pasar untuk Cegah Penyakit dan Banjir

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com-Kodim 0714/Salatiga melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan pasar dan sungai dalam upaya pencegahan wabah penyakit dan banjir di musim penghujan, Selasa (9/1/24). 


Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan di dua wilayah yang berbeda, dipimpin langsung oleh Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,SE,.M,Si untuk pembersihan kali dan Mayor Ctp Suherzam untuk pembersihan pasar.


Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, seperti Pemuda Pancasila, Polsek Karangjati dan Polsek Tingkir, Pemerintah Kecamatan Bergas dan Kecamatan Tingkir, relawan setempat, serta partisipasi masyarakat. 


Hal ini merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.



Dandim menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar aksi bersih lingkungan, tetapi juga upaya konkret untuk mengurangi risiko banjir dan menciptakan lingkungan yang sehat serta bebas dari wabah penyakit. 


"Upaya serupa juga dilakukan sebelumnya dengan menanam ratusan pohon guna mencegah erosi dan banjir."


Letkol Inf Ade Pribadi Siregar berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, menjaga kebersihan sungai, dan turut serta dalam upaya pencegahan bencana banjir serta penyebaran wabah penyakit di musim penghujan.(GT)