Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 12 Januari 2024, 2:50:00 PM WIB
Last Updated 2024-01-12T07:50:09Z
BERITA UMUMNEWS

Pastikan Zero HP dan Narkoba, Rutan Salatiga Kembali Gelar Razia

Advertisement


Salatiga|MATALENSANEWS.com- Memastikan keadaan aman dan zero dari barang terlarang, Kepala Rutan Salatiga Redy Agian memimpin langsung razia kamar dan lingkungan hunian tahanan maupun narapidana.


Razia yang digelar secara mendadak ini diawali dengan penggeledahan badan, kamar hunian dan lingkungan sekitar Rutan umtuk memastikan tidak ada penggunaan barang terlarang seperti senjata tajam, handphone dan narkoba.


"Kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini dan antisipasi gangguan keamanan ketertiban dan penggunaan barang-barang terlarang seperti senjata tajam, handphone dan narkoba," ujar Redy Agian. Kamis Malam (11/01).


Selain itu, Redy mengungkapkan penggeledahan kali ini juga memastikan zero halinar dan dilaksanakan tes urine kepada puluhan penghuni secara acak.


"Razia kali ini sekaligus memastikan Rutan Salatiga Zero dari Handphone, narkoba dan barang terlarang lainnya," tegasnya.


Selain pelaksanaan razia dan tes urine secara rutin, Redy menambahkan Rutan Salatiga juga melakukan langkah preventif melalui sosialisasi maupun penyuluhan dan pembinaan kepribadian seperti pengajian, ibadah sholat, ibadah gereja maupun kegiatan lain sebagai landasan untuk memperbaiki diri yang kami berikan kepada seluruh WBP maupun petugas agar tidak ada pelanggaran yang ditimbulkan dan tentunya sebagai bekal sekaligus memastikan dalam keadaan aman kondusif.


"Kami juga lakukan langkah preventif melalui sosialisasi maupun penyuluhan dan pembinaan kepribadian seperti pengajian, ibadah sholat, ibadah gereja maupun kegiatan lain sebagai landasan untuk memperbaiki diri yang kami berikan kepada seluruh WBP maupun petugas agar tidak ada pelanggaran yang ditimbulkan dan tentunya sebagai bekal sekaligus memastikan keadaan aman kondusif," tandasnya.(**)