Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 04 Januari 2024, 11:06:00 AM WIB
Last Updated 2024-01-04T04:06:29Z
NEWSPENDIDIKAN

STAI IC Demak Sukses Menggelar Seminar Proposal Gelombang I Prodi Ekonomi Syariah Angkatan Kedua

Advertisement


DEMAK | MatalensaNews.com - Sebagai bagian dari perjalanan akademis, Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Islamic Centre (STAI IC) Demak telah menggelar Seminar Proposal kedua bagi mahasiswa yang sedang menggarap penelitian mereka. Acara ini diselenggarakan di Kampus STAI IC Demak pada Rabu (03/01/2024) dan telah menjadi agenda rutin yang dinanti-nanti oleh seluruh mahasiswa.


Seminar Proposal ini merupakan tahap penting dalam perjalanan studi mahasiswa, di mana mereka memiliki kesempatan untuk menyajikan proposal penelitian mereka di hadapan dosen penguji, rekan seangkatannya, dan hadirin lainnya. Acara ini bukan hanya sebagai formalitas akademis, melainkan momen krusial yang memperlihatkan dedikasi serta kerja keras mahasiswa dalam mengejar ilmu ekonomi syariah.


Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah telah menghabiskan waktu untuk merancang dan menyusun proposal penelitian dengan tekun. Dalam sesi presentasi proposal penelitian mereka, mereka tidak hanya membagikan pengetahuan tetapi juga menunjukkan semangat yang mendorong mereka untuk meneliti lebih dalam tentang dunia ekonomi syariah. Momen ini merupakan transformasi dari status pelajar menjadi peneliti yang gigih, siap memberikan kontribusi bagi bidang ekonomi dan masyarakat.


Daftar nama mahasiswa yang mengikuti Seminar Proposal:

1. Neha Qurotul Aini

2. Nita Ikhrofatul Latifah

3. Farid Hidayatullah

4. Diva Ulya Shofaunnikla

5. Muhammad Zadun Niam Mubarok

6. Khilzatul Rizka

7. M. Nurul Adib

8. Nur Lailis Syarofah

9. Rifqi Faisal Alawiy

10. Prihastuti Prabandari


Seminar Proposal ini menjadi langkah awal dalam perjalanan penelitian mereka. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan masukan serta pandangan kritis dari para dosen pengujian, yang dapat membantu dalam pengembangan penelitian mereka.


Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Dita Kurniawati, menyatakan bahwa Seminar Proposal kali ini merupakan gelombang I dan diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa lainnya untuk segera mendaftarkan diri. Tujuannya adalah agar semua mahasiswa angkatan kedua bisa lulus tepat waktu. Seminar ini juga bertujuan agar mahasiswa dapat merumuskan judul skripsi dengan lebih baik serta memiliki konsep peta jalan setelah menyelesaikan ujian seminar proposal.


Saat sesi presentasi, mahasiswa dengan antusias memaparkan latar belakang, metodologi penelitian, dan harapan terkait hasil penelitian yang ingin mereka capai. Dosen penguji memberikan umpan balik yang konstruktif, membantu dalam merumuskan pertanyaan penelitian yang lebih tajam, serta menyempurnakan metodologi yang digunakan.


Kontributor: Farid Hidayatullah/Rendy