Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 11 Februari 2024, 3:30:00 PM WIB
Last Updated 2024-02-11T08:30:58Z
BERITA POLISINEWS

Aksi Heroik Anggota Polantas Salatiga, Selamatkan Nyawa Pemotor Yang Tabrak Trotoar

Advertisement


Salatiga |MATALENSANEWS.com- Aipda Triani Ariyanto, S.H dan Aipda Panggih sempat terkejut saat mendengar suara benturan yang sangat keras, saat sedang melaksanakan pengamanan pagi hari di Jalan Osamaliki Salatiga, tepatnya depan SMA Kristen 1 Salatiga,Sabtu (10/02/2024). 


Anggota Polantas Salatiga tersebut menuturkan bahwa saat melaksanakan pengaturan di Pertigaan Patung Ganesha, tiba-tiba dari arah Semarang melihat motor yang berjalan oleng, kemudian terdengar suara "braakk" cukup keras, akibat benturan motor menabrak trotoar, padahal situasi arus lalu lintas cukup sepi, jelas Aipda Triani Ariyanto, S.H.


"Pengendara motor tersebut kemungkinan besar mengantuk, karena suasana jalan cukup sepi, langsung saya  datangi tapi pengendara tersebut terlihat masih shok belum pulih kesadarannya, mungkin akibat benturan dengan batu di sekitar lokasi, kemudian kami memposisikan kepala agar tidak menekuk sehingga nafas jadi lancar dan  lega." jelasnya.


Dari KTPnya pengendara tersebut berasal dari Kendal, kita juga belum tahu tujuannya kemana, tutup Aipda Triani Ariyanto, S.H yang langsung membawanya ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapatkan perawatan medis.


"Betul, memang ada kejadian tersebut dan kami apresiasi atas aksi Aipda Triani Ariyanto, S.H dan Aipda Panggih yang segera memberikan pertolongan pertama dengan cara membuka jalan nafas karena posisi korban yang tidak sadarkan diri tersebut dapat menyelamatkan jiwa pengendara notor yang mengalami kecelakaan", ucap Kasat Lantas AKP Suci Nugraheni S.H. yang dihubungi melalui sambungan telepon. 


Diketahui melalui identitas yang ditemukan,  pengendara  sepeda motor tersebut bernama Teatrika Lanang Panji S, warga Buganging Kendal, saat ini kondisinya sekarang sudah sadar dan baik, setelah cukup istirahat, yang bersangkutan kembali melanjutkan perjalanan.


"Terimakasih atas respon cepat anggota dalam menangani korban kecelakaan sehingga dapat meminimalisir fatalitas akibat laka lantas." jelas AKP Suci Nugraheni  S.H.(**)